Poco X3 GT Kebagian MIUI 12.5 Enhanced, Cek Kemampuan Barunya

Oleh Agustinus Mario Damar pada 24 Okt 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 24 Okt 2021, 18:00 WIB
Poco
Perbesar
Tampilan Poco X3 GT yang baru saja diperkenalkan. (Foto: Poco)

Liputan6.com, Jakarta - Poco telah mengumumkan sejumlah smartphone besutannya akan mendapatkan MIUI versi terbaru, yakni MIUI 12.5 Enhanced. Salah satunya adalah Poco X3 GT yang akan menerimanya dalam waktu dekat.

Sesuai namanya, MIUI 12.5 Enhanced merupakan versi peningkatan dari MIUI 12.5. Versi terbaru ini fokus pada pengoptimalkan sistem untuk memberikan pengalaman yang lebih cepat dan konsumsi daya lebih rendah.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (24/10/2021), Poco pun menyebut beberapa peningkatan yang dihadirkan MIUI 12.5 Enhanced untuk Poco X3 GT. Apa saja peningkatannya? Simak daftarnya berikut ini.

- Liquid Storage

MIUI 12.5 menghadirkan mekanisme penyimpanan yang baru, sehingga membuat sistem di smartphone Poco tetap responsif. Efisiensi defragmentasi meningkat secara signifikan, sehingga kinerjanya tetap kuat, bahkan setelah berbulan-bulan digunakan.

- Atomized Memory

Fitur ini fokus pada manajemen memori yang sangat baik, sehingga penggunaan RAM lebih efisien. Dengan memisahkan memori aplikasi dan menutup beban kerja tidak penting, penggunaan memori pun lebih sederhana.

- Algoritma Terfokus

Algoritma terbaru MIUI ini akan secara dinamis mengalokasikan sumber daya sistem berdasarkan skenario penggunaan. Jadi, algoritma ini akan memprioritaskan proses yang paling jelas dirasakan pengguna dan meminimalkan dampak aplikasi yang berjalan di latar belakang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cara Update MIUI 12.5 Enhanced di Poco X3 GT

Poco
Perbesar
Tampilan Poco X3 GT yang baru meluncur. (Foto: Poco Indonesia)

Nah untuk bisa merasakan pengalaman MIUI 12.5 Enhanced di Poco X3 GT, ada beberapa hal yang harus disiapkan pengguna. Pertama, adalah pastikan baterai perangkat itu masih terisi minimal 60 persen.

Kemudian, pastikan file sampah di perangkat sudah bersih agar proses reboot bisa menjadi lebih cepat. Selanjutnya, sisakan minimal memori 4GB untuk melakukan pembaruan parsial atau 5GB untuk pembaruan besar.

Sebagai informasi, Poco X3 GT resmi meluncur di pasar Indonesia pada Agustus 2021. Smartphone terbaru Poco ini melengkapi lini Poco X3 lain yang sudah lebih rilis di Tanah Air.

Menurut Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, Poco X3 GT hadir dengan ciri khas smartphone Poco sebelumnya, yaitu menawarkan performa yang apik dan menyasar anak muda.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Poco X3 GT Melenggang di Indonesia

"Kami melihat Poco fans didominasi anak muda yang gemar bermain game dan mengonsumsi konten entertainment, sehingga Poco X3 GT sangat mendukung kebutuhan tersebut," tuturnya dalam konferensi pers peluncuran Poco X3 GT secara virtual, Kamis malam (19/8/2021).

Terlebih, Andi menuturkan, berdasarkan riset We Are Social pada 2021, 86,2 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan aplikasi hiburan dan video, sedangkan 60,2 persen bermain game.

Untuk mendukung kebutuhan tersebut, Poco X3 GT dibekali chipset Dimensity 1100. Ini menjadi kali pertama chipset tersebut hadir untuk pasar Indonesia.

Selain chipset yang mumpuni, Poco juga sudah membekali smartphone ini dengan Corning Gorilla Glass Victus. Untuk diketahui, lapisan ini biasanya digunakan pada perangkat premium.

Poco X3 GT juga dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung kemampuan fast charging 67W. Menurut Andi, ini kali pertama Poco menggunakan fast charging sebesar itu.

"Untuk kelas Poco, ini pertama kalinya memberikan fast charging 67W. Kalau dibandingkan di smartphone Xiaomi, biasanya diberikan pada perangkat di harga Rp 17 jutaan," ujar Andi menjelaskan.

(Dam/Isk)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya