Sukses

Snap Luncurkan Arcadia, Studio Kreatif AR untuk Merek Ternama

Saat diluncurkan oleh Snap, Arcadia sudah menjalin kemitraan dengan para pemasar seperti P&G Beauty, Verizon, WWE, dan Shake Shack

Liputan6.com, Jakarta - Snap Inc. meluncurkan Arcadia, sebuah studio kreatif global baru untuk augmented reality (AR) bermerek.

Snap mengatakan, Arcadia akan mengembangkan teknologi baru dan memberikan pengalaman AR yang "inovatif, berdampak, dan efektif" kepada mitra merek dan agensi.

Dalam siaran persnya, ditulis Sabtu (23/10/2021), Arcadia diklaim mendapat dukungan dari tim ahli kelas dunia, yang mempelopori periklanan AR seluler di Snap.

Arcadia pun menyatakan komitmen mereka untuk menyoroti AR sebagai format yang telah terbukti hasilnya.

"Arcadia akan menjadi platform agnostik dan mengembangkan pengalaman yang dapat hidup di seluruh lingkungan AR berbasis platform, web, dan aplikasi," tulis Snap. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermitra dengan Merek

Arcadia sendiri akan mengerjakan model studio dan mengambil proyek tertentu, yang membutuhkan keahlian kreatif dan teknis.

"Studio akan bermitra dengan merek, agensi, dan pembuat konten untuk meningkatkan apa yang mungkin dalam AR, lebih lanjut memperkuatnya sebagai format yang harus dibeli dan selalu aktif untuk terlibat dengan audiens milenium dan Gen-Z," tulis mereka.

Saat diluncurkan, Arcadia sudah menjalin kemitraan dengan para pemasar seperti P&G Beauty, Verizon, WWE, dan Shake Shack.

Ada tiga cara yang ditawarkan Arcadia dalam melayani merek, agensi, dan kreator.

Yang pertama adalah Studio of Record, di mana Arcadia akan menjadi "AR Studio of Record" resmi dan mengambil semua produksi AR, strategi, dan kebutuhan wawasan mereka di seluruh platform. 

3 dari 4 halaman

Memiliki Kebebasan

Cara kedua adalah dengan pekerjaan berbasis proyek, di mana Arcadia akan memberikan ruang lingkup pekerjaan tertentu yang selaras dengan misi mereka.

Ketiga adalah mitra strategis, di mana studio ini akan menawarkan keahlian strategi AR kepada klien atau agensi, dalam bentuk lokakarya, wawasan, dan pelaporan tren untuk meningkatkan kemampuan mereka sendiri.

Menurut Jeff Miller, Global Head of Creative Strategy Snap, Arcadia adalah anggota terbaru dari ekosistem AR Snap yang telah mereka kembangkan selama satu dekade terakhir.

"Dan kami telah melihat hasil yang terbukti dengan lebih dari 40 mitra terpercaya kami dan kesuksesan dalam alat seperti Lens Web Builder dan Creator Marketplace," kata Miller.

Snap mengungkapkan, meski berfungsi sebagai divisi dari mereka, studio kreatif ini akan memiliki kebebasan untuk beroperasi secara independen untuk melayani kebutuhan AR klien secara tepat di seluruh platform.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.