Sukses

Rockstar Ungkap Tanggal Rilis Trilogi GTA Versi Remaster, Kapan?

Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition sendiri akan mencakup tiga seri GTA yaitu GTA III, GTA: Vice City, dan tentu saja, GTA: San Andreas

Liputan6.com, Jakarta Rockstar Games akhirnya mengungkapkan tanggal resmi perilisan versi remaster dari Grand Theft Auto atau GTA lawas, yang mereka beri judul Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition.

Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition sendiri akan mencakup tiga seri GTA dari era awal 2000-an yaitu GTA III, GTA: Vice City, dan tentu saja, GTA: San Andreas.

GTA versi baru ini akan tersedia untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, dan PC melalui Rockstar Games Launcher.

Dalam pengumuman di laman resminya, dikutip Senin (24/10/2021), Rockstar mengungkapkan Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition akan tersedia secara digital pada 11 November 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggal Rilis

Game tersebut bisa didapatkan melalui PlayStation Store, Microsoft Store di Xbox, Nintendo eShop, dan Rockstar Games Launcher.

Sementara, rilisan fisik dari game ini untuk Xbox Series X/S dan Xbox One, Nintendo Switch, serta PlayStation 4, akan dirilis pada 7 Desember 2021.

Dalam pengumuman tersebut, Rockstar mengatakan, GTA: The Trilogy ini akan "membawa dunia klasik Liberty City, Vice City, dan San Andreas, ke platform modern.

"Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition meluncurkan kontrol modern baru yang terinspirasi GTA V," tulis mereka.

Selain itu, game ini diklaim akan mengalami peningkatan visual secara menyeluruh, dengan tetap mempertahankan estetika dari game aslinya.

3 dari 4 halaman

Gunakan Unreal Engine

Rockstar mengungkapkan, Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition diadaptasi ke platform modern oleh Grove Street Games, menggunakan Unreal Engine.

Mereka mengatakan ini untuk "membuat game klasik ini lebih hidup dan lebih imersif dari sebelumnya."

Beberapa fitur baru di versi remaster trilogi GTA ini seperti peningkatan untuk penargetan dan bidikan terkunci, serta map yang disempurnakan dan memungkinkan pemain untuk menetapkan titik tujuan.

Di edisi remaster ini, gamer akan diajak bernostalgia dengan kembali memainkan tokoh-tokoh ikonik seri GTA seperti Claude dari GTA III, Tommy Vercetti dari GTA: Vice City, serta CJ dari GTA: San Andreas.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Game Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.