Sukses

Indosat Ooredoo Luncurkan Aplikasi IMove untuk Dukung Gaya Hidup Sehat

Lewat aplikasi IMove, Indosat Ooredoo mengajak pelangannya untuk mulai beralih ke gaya hidup sehat dengan cara menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo baru saja meluncurkan produk terbaru yang diberi nama IMove. Platform ini menawarkan pengalaman gaya hidup sehat dengan konsep gamifikasi yang unik dan menyenangkan.

Kehadiran IMove juga disebut sebagai upaya Indosat Ooredoo mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia Sehat 2025. Sebagai informasi, data WHO menunjukkan tingkat obesitas secara global telah meningkat tiga kali lipat dalam empat dekade terakhir, dengan aktivitas rendah menjadi faktor utama keempat kematian.

Sementara di Indonesia, jumlah orang dewasa yang kelebihan berat meningkat selama dua dekade terakhir. Untuk itu, aplikasi IMove hadir sebagi inisiatif kesehatan sosial pertama di Indonesia.

"Melalui IMove, kami menawarkan platform goal-setting, habit tracker, dan komunitas online, membantu pengguna mencapai tujuan individu mereka, tetap berkomitmen, dan mendapatkan hadiah," tutur SVP Head of Digital Services Indosat Ooredoo, Sudheer Chawla dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (24/10/2021).

Menurut Sudheer, IMove menawarkan pendekatan holistik untuk kesehatan yang optimal, dengan fokus pada gerakan, nutriis, dan kesehatan emosional. Nantinya, pengguna dapat mengikuti berbagai tantangan gamifikasi untuk olahraga lebih banyak, menurunkan berat badan, serta makan lebih sehat.

Platform ini memiliki tiga fitur utama, yakni Coaches, Social Wall, dan Rward. Dengan fitur Coaches, pengguna dapat menikmati berbagai wawasan informatif, seperti rencana dan resep makan, rutinitas dan latihan

Lalu di Social Wall, pengguna dapat berbagi kemajuan latihan mereka sekaligus interaksi dengan orang lain. Sementara di Rewards, pengguna dapat mengumpulkan trofi untuk setiap kegiatan dan melakukan redeem di store.

Aplikasi IMova sudah tersedia di Google Play Store dan App Store. Pelanggan Indosat Ooredoo pun dapat mengunduhnya secara gratis.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Pemenang SheHacks 2021 Indosat Ooredoo, WeGrow Ingin Populerkan Gaya Hidup Sehat

Indosat Ooredoo mengumumkan green living platform WeGrow sebagai salah satu dari tiga pemenang terbaik di ajang SheHacks 2021.

WeGrow berambisi menjadi enabler bagi para penggemar gaya hidup sehat.

Di masa-masa awal pendiriannya pada tahun 2019, WeGrow berfokus pada microgreen dan salad kit dan saat itu nyaris 1.500 produk terjual dalam enam bulan pertama.

Lepas itu, startup ini mengembangkan lebih banyak produk dan lokakarya, berkolaborasi dengan mitra, dan beralih ke edtech platform komunitas dengan berbagai bidang minat, termasuk pertanian perkotaan, fermentasi, dan pengelolaan limbah rumah.

Chief of Bussiness Development Officer dan Co-founder WeGrow, Riska Dwi Noviyanti, menyebut green living menjadi tren akhir-akhir ini karena pandemi telah mendorong orang-orang untuk tinggal, belajar, dan bekerja di rumah--jika memungkinkan.

"Sebagai hasilnya, mereka menjadi sadar akan lingkungan dan gaya hidup sehat mereka," ujar Riska dikutip dari rilis pers Indosat Ooredoo, pada Senin (21/10/2021).

3 dari 4 halaman

Survei PWC

Cakupan aktivitas WeGrow mulai dari memperkenal Pkan cara membuat makanan sehat hingga mengelola sampah rumah.

"Kami berusaha membantu para peminat gaya hidup sehat mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan yang lebih terjangkau," tutur Riska.

Menurut Survei Consumer Insight PWC 2021, 86% konsumen Indonesia secara sadar berbelanja produk dengan kemasan ramah lingkungan atau kemasan yang sedikit, terutama di kalangan milenial.

Sementara itu, 44% dari mereka mendapati kurangnya opsi untuk menjadi pembeli yang berkelanjutan.

Menyadari peningkatan kebutuhan akan produk berkelanjutan, WeGrow berkomitmen untuk meningkatkan aplikasi menjadi platform kehidupan hijau satu atap di masa depan.  

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.