Sukses

Telkomsel Gandeng Facebook Rilis Mobile Center, Apa Itu?

Telkomsel menggandeng Facebook, menghadirkan fitur bernama Mobile Center yang memungkinkan pelanggannya bisa membeli paket data dari aplikasi Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari 200 juta orang Indonesia telah mendapatkan akses internet dalam waktu lima tahun terakhir. Indonesia pun dinilai sebagai salah satu negara dengan percepatan transformasi ekonomi dan sosial yang dinamis, didukung oleh akselerasi teknologi digital.

Terungkap, perkembangan ekonomi digital di Indonesia telah melampaui sektor lain yang posisinya saat ini melambat selama Covid-19. Ekonomi digital Indonesia diprediksikan akan mencapai USD 124 miliar di tahun 2025 naik dari USD 44 miliar di tahun 2020.

Covid-19 pun menjadi momen yang berarti di sektor telekomunikasi. Masyarakat diwajibkan tinggal di rumah, sehingga sektor telekomunikasi jadi tulang punggung dalam menjalani kegiatan selama pandemi.

Operator seluler Telkomsel pun kian fokus menghadirkan ngalaman pelanggan yang tanpa batas, memberikan konektivitas yang cepat, dan memampukan usaha kecil menengah (UKM). Salah satunya melalui kerja sama dengan Facebook, dalam peluncuran Facebook Mobile Center.

Mengutip keterangan Telkomsel, Jumat (22/10/2021), Mobile Canter merupakan sebuah fitur di dalam aplikasi Facebook. Lewat fitur ini, Telkomsel bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan yang tanpa batas melalui aplikasi Facebook.

Pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembelian paket data dan paket darurat dalam aplikasi Facebook.

Pelanggan Telkomsel juga bisa mengakses MyTelkomsel dari Mobile Center, di mana pelanggan bisa melakukan pengecekan pulsa, paket data, serta produk dan layanan Telkomsel lainnya. Pelanggan juga bisa mengakses Instagram Telkomsel dari Mobile Center.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemitraan Strategis

Telkomsel juga berkolaborasi dengan kapabilitas yang dimiliki oleh Facebook untuk mendorong lebih banyak potensi pengembangan layanan 5G. Dengan begitu, nantinya bisa memberikan manfaat luas untuk bisnis, pemerintah, dan masyarakat di Indonesia.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh menyatakan, “Telkomsel berada di titik penting transformasi digital, dan telah memasuki bisnis baru di luar telekomunikasi selama lima hingga 10 tahun terakhir."

Disebutkan Rachel Goh, Telkomsel bukan lagi sekadar menyediakan layanan konektivitas tetapi telah mengembangkan bisnis dengan menjalin beberapa kemitraan strategis dengan perusahaan digital.

"Kolaborasi kuat dengan Facebook memungkinkan Telkomsel untuk menjangkau pengguna Indonesia di seluruh demografi dan memberdayakan mereka untuk hidup, bekerja, dan bermain dengan cara baru yang berani," katanya.

Sebelumnya, Telkomsel meluncurkan visi perusahaan yang baru yakni Buka Semua Peluang. Visi ini menandai awal baru dalam membuka peluang baru bagi komunitas digital di Indonesia.

Facebook, sebagai salah satu mitra transformasi digital Telkomsel, mendukung visi baru ini dengan membagikan ilmu dan tips praktis untuk menang dalam pemasaran digital.

3 dari 4 halaman

Pemasaran Digital

Mulai dari meningkatkan keterlibatan pelanggan di platform digital, serta mendorong pelanggan untuk memanfaatkan fitur dan layanan baru dari produk-produk Telkomsel, seperti aplikasi MyTelkomsel, Dunia Games, dan MAXstream.

Facebook bermitra erat dengan Telkomsel dalam pemasaran digital dan solusi iklan yang memberikan dampak yang optimal. Membuka peluang baru untuk komunitas digital juga berarti meningkatkan keterampilan digital bagi masyarakat di Indonesia.

Dalam beberapa bulan terakhir, Telkomsel juga mengumumkan peluncuran platform pendidikan berbasis daring, Kuncie. Platform ini bertujuan menghubungkan para calon pengusaha dengan para mentor, termasuk dari Facebook, start-up teknologi, dan modal ventura.

“Facebook hadir di Indonesia untuk mendukung komunitas dan pebisnis di Indonesia sehingga nanti bisa memperkuat kekuatan teknologi digital dalam negeri. Setiap hari, orang mengakses Facebook untuk terhubung dengan hal-hal yang mereka sukai dan seiring berjalannya waktu, hubungan tersebut menjadi lebih bermakna," kata Country Director untuk Facebook di Indonesia. Pieter Lydian.

Dia menambahkan, dengan semakin banyaknya orang menikmati pengalaman digital tanpa batas, Facebook mengaku senang dapat mendukung upaya Telkomsel untuk bisa lebih mewujudkan transformasi digital di Indonesia.

Antara lain melalui digitalisasi jalur penjualan dan layanan pelanggan, serta terus membantu meningkatkan keterampilan digital para calon pengusaha.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Internet 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.