Sukses

PUBG: New State Siap Rilis 11 November 2021

PUBG: New State siap dirilis secara global pada 11 November 2021 untuk Android dan iOS

Liputan6.com, Jakarta - Krafton mengumumkan PUBG: New State akan diluncurkan secara resmi untuk iOS dan Android pada 11 November 2021, di lebih dari 200 negara.

Peluncuran ini menyusul selesainya Technical Test terakhir dari PUBG: New State di 28 negara, yang akan dilaksanakan pada 29 hingga 30 Oktober 2021.

Dalam siaran persnya, Sabtu (23/10/2021), PUBG: New State akan diluncurkan sebagai game seluler generasi berikutnya, yang bisa dimainkan secara gratis dalam 17 bahasan berbeda.

"PUBG: New State mewarisi inti dari IP PUBG dan akan memiliki daya saing tersendiri di pasar global," kata CEO Krafton CH Kim dalam showcase daring.

CH Kim menambahkan, Krafton akan terus memproduksi game-game yang akan bisa dinikmati oleh para pemain di seluruh dunia.

"Kami berkomitmen untuk menawarkan pengalaman yang diperluas berdasarkan keyakinan bahwa game akan menjadi jenis media yang paling kuat," katanya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Standar Battle Royale untuk Generasi Berikutnya

Dalam showcase-nya, Krafton juga mengungkapkan rencana dukungan pasca peluncuran PUBG: New State, yang mencakup konten baru yang lebih kuat dan konsisten, dukungan layanan global, dan tindakan anti kecurangan.

Minkyu Park, Produser Eksekutif game ini mengatakan, jika PUBG: Battlegrounds membuat mainstream genre battle royale, maka PUBG: New State diklaim "mendefinisikan standar battle royale untuk generasi berikutnya."

"Game ini menggunakan teknologi rendering canggih dan sistem tembak menembak setara dengan apa yang ditemukan di versi PC PUBG: Battlegrounds," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Larang Kecurangan

Dalam peluncurannya, PUBG: New State akan hadir dengan empat map, termasuk Troi yang berlatar di masa depan, serta latar khas dari franchise PUBG yaitu Erangel.

Game juga akan mendapatkan pembaruan secara berkala dengan konten baru, peningkatan gameplay, dan layanan berbasiskan musim yang berfokus pada gameplay dan kesenangan.

Head of Anti-cheat Sangwan Kim juga menegaskan, Krafton akan melarang penggunaan program yang tidak sah seperti emulator, kibor, dan mouse untuk PUBG: New State.

Menurutnya, mereka akan secara aktif mendeteksi dan membatasi peretasan demi mencegah kecurangan, serta melindungi kode dari game tersebut.

Krafton juga melaporkan bahwa PUBG: New State telah mendapatkan lebih dari 50 juta pra-registrasi untuk iOS dan Android.

Berbeda dengan PUBG Mobile yang dikembangkan Tencent, PUBG: New State dikembangkan langsung oleh PUBG Studios, yang menjadi perusahaan di balik PUBG: Battlegrounds untuk PC dan konsol.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Pro-Kontra Bahaya PUBG Mobile

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.