Sukses

Top 3 Tekno: Database KPAI yang Bocor Dijual Murah di Forum Hacker Jadi Sorotan

Database Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bocor dan diperjualbelikan dengan harga murah di situs forum hacker.

Liputan6.com, Jakarta - Database Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bocor dan diperjualbelikan di situs forum hacker Raid Forums. Harga data yang ditawarkan si penjual bahkan terbilang sangat murah.

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (21/10/2021) kemarin.

Informasi lain yang tak kalah populer datang dari harga dan spesifikasi Samsung W22 5G. Smartphone ini merupakan Galaxy Z Fold3 khusus Tiongkok.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Database KPAI Dijual Murah di Forum Hacker, Rp 35 Ribu per Data

Database milik Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) diduga bocor dan diperjualbelikan di situs forum hacker Raid Forums oleh pelaku yang menggunakan username C77.

Terkait kasus ini Pakar Keamanan Siber Pratama Persadha langsung melakukan penelusuran di RaidForums, dan menemukan akun bernama C77 meng-upload data yang dia jual secara murah.

Data yang bertuliskan 'Leaked Database KPAI' tersebut diduga berisi database pelaporan masyarakat dari seluruh Indonesia dari tahun 2016 sampai sekarang.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Harga dan Spesifikasi Samsung W22 5G, Galaxy Z Fold3 Khusus Tiongkok

Samsung mengeluarkan smartphone lipat khusus pasar Tiongkok yaitu Samsung W22 5G, yang merupakan versi kustomisasi dari Galaxy Z Fold3 5G untuk konsumen di negeri Tirai Bambu.

Edisi khusus Samsung Galaxy Z Fold3 ini sendiri merupakan hasil kemitraan Samsung dengan China Telecom, dan dijual dengan harga CNY 16.999 atau sekitar Rp 37,2 juta.

Mengutip Gizchina, Kamis (21/10/2021), harga tersebut CNY 3 ribu lebih murah daripada smartphone pendahulunya yaitu Samsung W21 5G, yang menggunakan chipset Snapdragon 865+.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 4 halaman

3. Netflix Sebut 142 Juta Rumah Tangga di Dunia Sudah Nonton Squid Game

Netflix melaporkan, sebanyak 142 juta rumah tangga sudah menyaksikan serial thriller Korea Selatan mereka yang tengah menjadi perbincangan saat ini, yakni Squid Game.

Melalui sebuah surat kepada para investornya, Netflix menyebut 142 juta anggota rumah tangga di dunia, telah memilih menonton Squid Game dalam empat pekan pertamanya.

"Luasnya popularitas Squid Game benar-benar luar biasa," kata perusahaan streaming asal Amerika Serikat itu, seperti dilansir The Guardian.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.