Sukses

Cara Unggah Foto Instagram dari Desktop

Meski tampaknya belum tersedia secara luas, berikut ini cara mengunggah foto dan video Instagram melalui desktop.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram telah mengumumkan secara resmi peluncuran dari fitur mengunggah foto melalui desktop di PC, mulai Kamis hari ini (21/10/2021).

Meski begitu, berdasarkan pantauan melalui Instagram via browser Google Chrome, Tekno Liputan6.com belum menemukan ikon + yang digunakan untuk mengunggah foto lewat desktop.

Seperti dilansir 9to5mac, untuk menggunakan fitur baru Instagram ini, pengguna nantinya akan bisa melihat ikon + di bagian atas kanan laman Instagram desktop, yang letaknya berada di sebelah ikon Messenger.

Untuk mengunggah gambar, pengguna tinggal masuk ke ikon + itu lalu ikuti petunjuk untuk menggunggah foto atau video. Bisa melalui drag and drop atau lewat "Select from Computer."

Usai memilih foto, pilih ukuran atau format yang diinginkan. Kemudian, pilih filter dan/atau edit.

Sama seperti mengunggah foto melalui aplikasi di ponsel pintar, pengguna juga bisa menambahkan caption, lokasi, dan lain-lain. Setelah semua sudah siap, pilih Share.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Baru Instagram

Selain fitur mengunggah foto dan video melalui desktop, Instagram juga mengumumkan beberapa fitur baru mereka.

Fitur baru lain yang akan rilis sepanjang minggu ini adalah Collabs. Instagram menggambarkan fitur tersebut sebagai "ujian" yang memungkinkan pengguna berkolaborasi, baik posting di Feed dan Reels.

Untuk melakukannya, pengguna dapat mengundang akun lain untuk menjadi kolaborator dari tagging screen di Instagram. Jika orang lain menerima, kedua akun akan muncul di postingan atau header Reels dan konten akan dibagikan ke follower masing-masing.

Meskipun Instagram baru mengumumkan uji coba pada Selasa kemarin (19/10/2021), banyak pengguna telah melihat fitur tersebut di aplikasi, karena perusahaan memulai uji coba global dalam skala kecil pada Juli 2021.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Penggalangan Dana

Instagram juga akan mulai menguji cara baru untuk membuat penggalangan dana bagi organisasi nirlaba, dengan pengenalan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan penggalangan dana langsung dari tombol "+" di kanan atas layar.

Saat kamu mengetuk opsi ini, alih-alih memilih Posting, Story, Reels, atau Live, kamu akan melihat opsi untuk memilih lembaga nonprofit dan menambahkan penggalangan dana ke postingan Feed kamu.

Selain itu, Instagram juga akan memperkenalkan dua efek baru: Superbeat dan Dynamic Lyrics, yang memungkinkan pembuat konten menggunakan musik di Reels.

Superbeat akan menerapkan efek khusus pada musik ke ketukan lagu yang dipilih pengguna, sedangkan Dynamic Lyrics akan menampilkan lirik 3D yang akan mengalir dengan "alur" lagu tersebut.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Facebook, Instagram & WhatsApp Tumbang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.