iPhone SE 3 Bakal Jadi Smartphone Terakhir Apple dengan Layar LCD

Oleh Yuslianson pada 21 Okt 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 21 Okt 2021, 11:30 WIB
iPhone SE 2020
Perbesar
Apple resmi umumkan iPhone SE (2020). (Doc: Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja mengumumkan sederetan iPhone 13 series pada September 2021, dan merilis MacBook Pro dan AirPods generasi ketiga kemarin pada 19 Oktober 2021.

Dari kedua pengumuman tersebut, Apple masih belum memberikan bocoran tentang kabar seri iPhone SE 3 yang kabarnya akan meluncur tahun depan atau 2022.

Jelang peluncuran, laporan terbaru mengungkap informasi menarik tentang smartphone model baru iPhone SE tersebut.

Mengutip laporan yang dibocorkan @Arsenal di Weibo via Gizmochina, Kamis (21/10/2021), iPhone SE 3 masih mengusung layar berpanel LCD.

Bila benar, iPhone SE 3 akan menjadi seri smartphone terakhir buatan Apple yang menggunakan panel LCD.

Mengingat, saat ini perusahaan sudah beralih ke OLED untuk ponsel teranyarnya, seperti seri iPhone 13 yang baru diluncurkan.

@Arsenal juga menyebutkan, layar LCD pada iPhone SE 3 ini bakal membuat smartphone milik Apple itu menjadi lebih terjangkau.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bocoran iPhone SE 3

iPhone SE baru siap meluncur di pasaran. (Doc: Apple)

Lebih lanjut, iPhone SE 3 ini akan mengadopsi bentuk sasis dari iPhone XR--seperti iPhone SE 2 dengan bodi iPhone 8--dan dilengkapi dengan chipset A15 Bionic.

Dia menambahkan, seri iPhone dengan harga murah ini bakal tersedia dalam beberapa varian storage, seperti opsi 64GB, 128GB, dan 256GB.

Perlu diingat, laporan ini masih sebatas bocoran informasi yang belum dikonfirmasi. Karena itu, kami akan selalu meng-update kabar terkait dengan kehadiran iPhone SE 3 ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Apple Rilis MacBook Pro Baru

Apple merilis MacBook Pro 14 inci dan 16 inci dengan notch di layar (Foto: Apple Newsroom)

Apple mengumumkan MacBook Pro terbaru dengan dua pilihan ukuran layar, yakni 14 inci dan 16 inci. Kedua MacBook Pro ini didukung chipset M1 Pro dan M1 Max, chipset pro pertama yang dirancang untuk Mac.

Keduanya tergabung dalam lini MacBook Pro yang didukung chipset M1, bersama dengan MacBook Pro 13 inci.

Senior VP Worldwide Marketing Apple, Greg Joswiak mengatakan, "Kami menciptakan notebook pro terbaik di dunia dan kini kami mengumumkan MacBook Pro terbaru dengan chipset M1 Pro dan M1 Max, sebagai game changer performa, kekuatan baterai yang tak tertandingi, dan fitur-fitur terbaik."

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya