Sukses

Harga dan Spesifikasi Google Pixel 6 yang Baru Meluncur

Berikut adalah informasi mengenai harga dan spesifikasi dari Google Pixel 6 yang baru meluncur.

Liputan6.com, Jakarta - Google resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Kehadiran kedua perangkat ini sebenarnya diketahui karena bocoran yang banyak beredar di internet.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (20/10/2021), Pixel 6 dan Pixel 6 Pro dipersenjatai dengan chip tensor besutan Google sendiri. Chip tensor ini juga dilengkapi dengan chip keamanan Titan M2 untuk melindungi foto, teks, maupun data sensitif pengguna.

Selain itu, untuk pendukung keamanan perangkat ini, Google juga menjanjikan update keamanan untuk lini Pixel 6 hingga lima tahun. Sementara untuk update software, smartphone Google ini akan mendapatkan dukungan hingga tiga tahun.

Untuk urusan tampilan, Pixel 6 memiliki layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resfreh rate 90Hz. Sementara Pixel 6 Pro hadir dengan layar LTPO AMOLED 6,7 inci, refresh rate 120Hz, dan desain yang akan melengkung.

Layar keduanya sudah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus dan sudah memiliki pemindai sidik jari di layar. Baik Pixel 6 dan Pixel dibekali dengan lensa utama 50MP dengan sensor Samsung GN1.

Google juga membekali keduanya dengan lensa ultrawide 12MP, tapi Pixel 6 Pro dilengkapi lensa telephoto 48MP yang diklaim memiliki kemampuan zoom hingga 20X.

Kebutuhan selfie Pixel 6 diserahkan pada kamera depan 8MP, sedangkan Pixel 6 Pro dibekali kamera depan ultrawide 11,1MP.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baterai dan Harga

Mengingat Pixel 6 Pro hadir sebagai perangkat yang lebih besar, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh. Sementara Pixel 6 menggunakan baterai berkapasitas 4.600mAh.

Keduanya sudah mendukung kemampuan charging 30W menggunakan kabel dan 21/23W untuk pengisian secara nirkabel dengan stand charger Pixel baru. Namun aksesoris pengisian daya dijual terpisah. 

Pixel 6 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni sorta seafoam, kinda coral, dan stormy black. Smartphone yang dijual dengan harga mulai dari USD 599 (Rp 8,5 juta) ini tersedia dalam dua pilihan memori, yakni RAM 8GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB.

Sementara Pixel 6 Pro, ada tiga pilihan warna yang dihadirkan, yakni cloudy white, sorta sunny, dan stormy black. Ada opsi memori RAM 12GB/ROM 128GB, RAM 12GB/ROM 256GB, serta RAM 12GB/ROM 512GB.

Google membanderol smartphone ini dengan harga mulai dari USD 899 (Rp 12,7 juta). Pre-order kedua smartphone ini sudah dibuka dan pengapalan akan dimulai 28 Oktober 2021.

3 dari 4 halaman

Google Pixel 6 dan 6 Pro Resmi Diumumkan

Sesuai janji, Google secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Tidak seperti peluncuran seri Pixel sebelumnya, acara live streaming ini kurang menarik. Kenapa?

 Ini karena sebagian besar informasi tentang Pixel 6 dan Pixel 6 Pro ini sudah diketahui lewat bocoran di internet.

Adapun informasi yang ditunggu pada peluncuran smartphone baru Google ini adalah konfirmasi harga, dan kemampuan prosesor buatan perusahaan sendiri.

Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah informasi tentang spesifikasi duo Pixel 6 yang baru saja diumumkan Google.

Seperti disebutkan, Pixel 6 series hadir dengan chipset buatan Google sendiri yang bernama Tensor.

Perusahaan mengklaim, chipset barunya ini memiliki performa 80 persen dari prosesor Snapdragon 765G yang terpasang di Pixel 5.

Baik Pixel 6 dan 6 Pro juga sama-sama mengandalkan Google Titan M2 untuk mengamankan data dan konten di dalam smartphone.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.