Top 3 Tekno: Maudy Ayunda Jadi Investor Startup Tuai Perhatian

Oleh Iskandar pada 20 Okt 2021, 10:29 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 10:29 WIB
Maudy Ayunda. (Foto: Instagram @maudyayunda)
Perbesar
Maudy Ayunda. (Foto: Instagram @maudyayunda)

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Ayunda menyuntikkan dana ke startup grocery commerce bernama Segari. Sayangnya, tidak disebutkan berapa dana yang dikucurkan Maudy ke Segari.

Informasi ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (19/10/2021) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Telkomsel yang menurut Speedtest by Ookla jadi operator telko dengan layanan internet tercepat di Indonesia dibandingkan operator lainnya pada kuartal 3 2021.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Maudy Ayunda Suntik Dana ke Startup Segari

Startup grocery commerce Segari mendapatkan suntikan dana dari Maudy Ayunda. Investasi dari penyanyi sekaligus aktris lulusan Stanford University ini dilakukan setahun setelah Segari beroperasi di Indonesia.

Mengutip keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (19/10/2021), investasi dari Maudy Ayunda ini bagian dari pendanaan seri A yang baru saja selesai diberikan. Sayangnya, tidak disebutkan berapa dana yang dikucurkan Maudy ke Segari.

Pendanaan Seri A ini dipimpin oleh Go-Ventures dengan partisipasi dari Susquehanna International Group (SIG). Selain itu juga ada investor lain seperti Alfamart, Gunung Sewu Group (salah satu grup perusahaan pertanian dan pangan terbesar di Indonesia), dan Intrinity Capital yang berafiliasi dengan Gulaku.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Speedtest by Ookla: Internet Telkomsel Tercepat Dibanding Operator Lain

Telkomsel hadirkan pengalaman 5G di Papua
Perbesar
Telkomsel menghadirkan pengalaman 5G di PON XX Papua 2021. (Foto: Corpcom Telkomsel).

Speedtest Intelligence yang digelar Speedtest by Ookla mengungkap bahwa Telkomsel jadi operator telko yang menyajikan internet tercepat di Indonesia dibandingkan operator lainnya pada kuartal 3 2021.

Mengutip informasi di laman Speedtest by Ookla, Selasa (19/10/2021), berdasarkan data speedtest, skor internet Telkomsel adalah 30,49 dari skala maksimal 40.

Selanjutnya di bawah Telkomsel ada IM3 Ooredoo yang skor internetnya 25,68. Ketiga ada XL dengan skor internet 23,93.

Baca selengkapnya di sini 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Menkominfo Minta Masyarakat Tak Gunakan Spektrum Frekuensi Radio Secara Ilegal

Johnny G. Plate
Perbesar
Menkominfo Johnny G. Plate saat ditemui di acara Gerakan Menuju 100 Smart City di Jakarta, Rabu (6/11/2019). (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate meminta agar masyarakat menggunakan spektrum frekuensi radio secara legal.

Menkominfo pun mendorong agar setiap pengguna spektrum frekuensi radio untuk mendaftarkannya secara resmi, agar disiapkan spektrum yang sesuai peruntukkannya.

Mengutip siaran pers di laman resminya, Selasa (19/10/2021), Menkominfo mengatakan hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi benturan, tabrakan, atau interferensi spektrum.

Baca selengkapnya di sini 4688377

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya