Sukses

Bill Gates Dikabarkan Suka Goda Karyawan Wanita Microsoft via Email

Bill Gates dikabarkan suka berkontak dengan seorang karyawan wanita di Microsoft melalui email. Terkait hal ini, Bill Gates pernah mendapatkan teguran dari dua pejabat eksekutif Microsoft.

Liputan6.com, Jakarta - Bill Gates ternyata sempat mendapat peringatan dari dua eksekutif perusahaan mengenai kelakuannya menghubungi karyawan wanita melalui email yang tidak pantas.

Menurut laporan The Wall Street Journal, hal ini terjadi 10 tahun sebelum ia hengkang dari keanggotaan dewan Microsoft. Rumor mengenai perselingkuhan pendiri Microsoft ini dengan karyawan wanita juga sempat diselidiki oleh dewan.

Mengutip The Verge, Selasa (19/10/2021), ketika Bill Gates masih aktif di Microsoft dan menjabat sebagai ketua dewan, ia dan seorang karyawan wanita saling bertukar email yang bernada menggoda karyawan tersebut. Padahal, Gates sudah menikah saat itu.

Ketika ditegur oleh dua eksekutif perusahaan, Gates tidak menyangkal adanya email itu. Ia juga mengatakan, dirinya akan menghentikan interaksinya dengan si karyawan wanita.

Para eksekutif ini memberi tahu beberapa anggota dewan Microsoft, tetapi anggota dewan akhirnya memutuskan tidak mengambil tindakan apa pun, karena tidak ada bukti interaksi fisik antara karyawan itu dengan Bill Gates.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Microsoft Tidak Menyangkal

The Verge meminta komentar dari Microsoft atas hal ini. Juru bicara Microsoft mengkonfirmasi keakuratan laporan The Wall Street Journal, namun tidak memberikan komentar lebih lanjut.

Sebelumnya Juru Bicara Microsoft Frank Shaw mengatakan kepada The Wall Street Journal, "Pada 2008, perusahaan diberi tahu tentang pertukaran email yang terjadi pada tahun 2007. Karyawan tersebut tidak membuat keluhan tentang insiden ini."

Shaw menggambarkan email antara Gates dengan karyawan wanita itu bersifat 'menggoda' tetapi 'tidak terlalu seksual'. Menurutnya, dalam email itu, Gates membahas pertemuan dengan si karyawan di luar pekerjaan.

Terpisah, juru bicara Bill Gates memberi pernyataan kepada The Verge, "Klaim ini palsu, rumor hasil daur ulang dari sumber yang tidak memiliki pengetahuan (informasi) langsung. Dan dalam beberapa kasus, memiliki konflik kepentingan yang signifikan," kata si juru bicara. 

3 dari 4 halaman

Diminta Mundur dari Dewan Microsoft

Sebelumnya pada 2019, beberapa anggota dewan Microsoft menyarankan agar Bill Gates mundur karena adanya penyelidikan tentang dugaan perselingkuhan dengan seorang karyawan.

Bill Gates pun mengundurkan diri dari keanggotaan dewan Microsoft pada Maret 2020, sebelum penyelidikan selesai.

Karyawan tersebut dilaporkan menulis dalam surat kepada dewan bahwa dirinya memiliki hubungan seksual selama bertahun-tahun dengan Bill Gates.

Sementara, Bill Gates dan Melinda French Gates yang menikah selama 27 tahun menyelesaikan perceraian mereka pada Agustus 2021.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Bill Gates

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.