Acer Perkenalkan 4 Chromebook Anyar, Apa Saja?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 20 Okt 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 18:00 WIB
Acer
Perbesar
Tampilan Acer Chromebook Spin 514. (Foto: Acer)

Liputan6.com, Jakarta - Acer baru saja meluncurkan empat Chromebook terbarunya di pasaran. Chromebook ini disebut hadir untuk memenuhi berbagai macam pengguna, mulai dari pelajar, pekerja, hingga pengguna rumahan dan bisnis.

"Jajaran Chromebook lengkap dari Acer menyediakan pilihan produk untuk memenuhi segala jenis kebutuhan pelangga, mulai dari pilihan ukuran layar, prosesor, daya tahan, konektivitas, dan lainnya," tutur General Manager Notebook IT Products Business Acer, James Lin dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (20/10/2021).

Model pertama yang diperkenalkan Acer adalah Chromebook Spin 514. Sesuai namanya, Chromebook ini hadir dengan mode convertible, sehingga pengguna dapat mengubah gaya pemakaian sesuai kebutuhan, seperti laptop, tablet, tent, termasuk display.

Laptop Chromebook ini sudah memiliki sertifikasi MIL-STD 810H, sehingga memiliki daya tahan yang apik dan diperkuat dengan pengguna cover atas maupun bawah berbahan aluminium. Hadir dengan layar IPS FHD 14 inci, laptop ini memiliki rasio layar-ke-bodi 84 persen.

Acer membekalinya dengan prosesor Intel Core i7 generasi kesebelas dan memiliki desain tanpa kipas. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni Acer Chromebook Spin 514 dan Acer Chromebook Spin Enterprise 514.

Selain itu, Chromebook ini memiliki fitur tambahan, seperti port USB Type-C ganda, touchpad Corning Gorilla Glass, backlit keyboard, dan Intel Wi-Fi 6.

Acer juga menyematkan webcam FHD MIPI dengan filter blue glass dan teknologi noise reduction untuk mendukung kebutuhan video conference.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Acer Chromebook 515

Acer
Perbesar
Tampilan Acer Chromebook 515. (Foto: Acer)

Sama seperti Chromebook Spin 514, ada dua varian untuk model ini, yakni Acer Chromebook 515 dan Acer Chromebook Enterprise 515. Model ini melanjutkan rekam jejak Acer untuk menghadirkan perangkat dengan layar besar.

Acer menyebut perangkat ini sangat ideal untuk kebutuhan bisnis yang menggunakan teknologi cloud. Selain itu, perangkat ini dapat menjadi pilihan bagi administrator TI untuk menerapkan, mengelola, sekaligus mengamankan tenaga kerja berbasis cloud.

Laptop yang memiliki layar IPS FHD berukuran 15,6 inci dipersenjatai prosesor Intel Core i7 generasi kesebelas, Intel Iris Xe, serta penyimpanan PCIe NVMe hingga 512GB dan RAM hingga 16GB.

Perangkat ini juga menawarkan daya tahan kelas militer dengan sertifikasi MIL-STD 810H. Chromebook ini hadir dengan touchpad yang dilapisi Corning Gorilla Glass, backlit keyboard, termasuk Wi-Fi 6.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Acer Chromebook 514

Chromebook
Perbesar
Tampilan Acer Chromebook 514. (Foto: Acer)

Acer Chromebook 514 mengusung desain ultraportabel. Dibekali prosesor MediaTek Kompanio 828, laptop ini disebut mampu memenuhi kebutuhan multitasking dan multimedia, ditambah dengan daya tahan baterai yang lama.

Laptop ini memiliki bobot 1,3kg dan ketebalan 16,85mm, sehingga mendukung bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Memiliki layar 14 inci dengan kemampuan multi-sentuh, Acer membekali laptop ini dengan DTS Audio, backlit keyboard, dan port USB Type-C.

Acer Chromebook Spin 314

Seri ini merupakan Chromebook 14 inci dengan harga terjangkau. Acer menggunakan touchpad OceanGlass yang terbuat dari sampah plastik dan didaur ulang sehingga memiliki tekstur seperti kaca.

Chromebook in dilengkapi dengan prosesor Intel terbaru dan layar sentuh IPS FHD 14 inci. Sama seperti model lainnya, Chromebook ini dilengkapi dengan port USB 3.2 Type-C, dua port USB 3.2 Type A, port HDMI, dan slot microSD.

(Dam/Isk)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya