Sukses

Sensasi Dolby Atmos dan Dolby Vision di Xiaomi Pad 5

Berikut pembahasan singkat mengenai teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision yang hadir di Xiaomi Pad 5.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Pad 5 hadir dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni, tidak hanya dari sisi performa, melainkan pengalaman multimedia.

Hadir dengan chipset Snapdragon 860, Xiaomi membekali tablet ini dengan layar 11 inci WQHD dan refresh rate 120Hz. Selain itu, tablet ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos.

Dukungan Dolby Atmos dan Vision yang ada di Xiaomi Pad 5. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Berbekal dua teknologi tersebut, pengalaman multimedia di tablet Xiaomi menjadi lebih kaya. Untuk Dolby Vision, sesuai namanya, teknologi ini mampu memberikan pengalaman sinematik sekelas tampilan bioskop. Gambar yang ditampilkan memilliki detail lebih baik, kontras lebih tajam, dan warna akurat.

Konten yang mendukung Dolby Vision juga sudah tersedia di sejumlah aplikasi streaming kenamaan, seperti Netflix. Untuk mengetahui konten yang sudah mendukung teknologi ini, pengguna dapat melihatnya di bagian informasi konten yang ingin ditonton.

Dukungan Dolby Vision yang ada di Xiaomi Pad 5 (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Namun perlu diketahui, untuk bisa menikmati konten yang mendukung Dolby Vision di Xiaomi Pad 5, pengguna harus berlangganan paket yang mendukung. Seperti di Netflix, akses Dolby Vision tersedia di paket berlangganan yang mendukung streaming hingga Ultra HD.

Sementara Dolby Atmos menawarkan pengalaman audio 360 derajat. Dengan teknologi ini, audio yang dikeluarkan Xiaomi Pad 5 menjadi lebih imersif ditambah dengan kehadiran empat speaker yang mampu menghasilkan audio berkualitas tinggi.

Pengalaman mendengarkan lagu dengan empat speaker yang ada di Xiaomi Pad 5. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Pada Xiaomi Pad 5, pengalaman Dolby Atmos tidak hanya bisa dinikmati dengan speaker yang ada di tablet. Mengingat teknologi ini dibenamkan pada perangkat, pengguna juga dapat merasakannya saat memakai perangkat audio eksternal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Xiaomi Pad 5

Sebagai informasi, Xiaomi Pad 5 diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada pertengahan bulan ini. Perangkat ini menjadi tablet pertama Xiaomi setelah terakhir meluncurkannya sekitar tiga tahun lalu.

"Xiaomi Pad 5 merupakan perangkat yang versatile, jadi bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan produktivitas maupun hiburan," tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Xiaomi Pad 5 saat konferensi pers secara virtual, Jumat (17/9/2021).

Xiaomi Pad 5 hadir dengan layar berukuran 11 inci WQHD dan memiliki refresh rate 120Hz. Urusan performa, tablet Xiaomi ini hadir dengan chipset Snapdragon 860 yang dipadukan RAM 6GB dan ROM 256GB.

Kemampuan layar tablet ini didukung dengan Dolby Vision dan True Display. Xiaomi membekali tablet ini dengan quad speaker stereo yang ditunjang Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.

Performa Xiaomi Pad 5 ditunjang baterai berkapasitas 8.720mAh dan mendukung kemampuan fast charging 33W. Tablet ini memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. 

3 dari 4 halaman

Tidak Hadirkan Varian Pro

Sebagai informasi, Xiaomi Pad 5 sebenarnya hadir dalam dua varian, yakni reguler dan Pro. Namun Alvin mengatakan varian Pro tidak dihadirkan kali ini.

Ia menuturkan, kelangkaan chip global yang terjadi pada Q3 dan Q4 turut berpengaruh pada keputusan ini. Sebab, jika membawa dua varian sekaligus dapat berpengaruh volume yang bisa dihadirkan di pasar Indonesia.

Selain itu, faktor lain yang juga menjadi pertimbangan Xiaomi adalah soal harga. Menurut Alvin, versi Pro memang menawarkan kemampuan yang lebih bertenaga, tapi hal itu dibarengi dengan harga lebih tinggi.

"Setelah berdiskusi internal. Kami memilih untuk menghadirkan Xiaomi Pad 5 versi reguler agar semakin banyak orang bisa merasakan pengalaman menggunakan tablet ini," tuturnya.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.