Sukses

Indonesia Juarai Thomas Cup 2020, Warganet Ucapkan Selamat dan Terima Kasih

Indonesia menjuarai Thomas Cup 2020 setelah kemenangan Jonatan Christie dalam pertandingan melawan tunggal Tiongkok Li Shifeng. Warganet pun menyambut dengan ucapan selamat dan terima kasih kepada Tim Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 setelah berhasil memenangkan pertandingan kontra Tiongkok.

Tidak main-main, tim Indonesia sukses memetik kemenangan di tiga partai sekaligus. Skor 3-0 pun diperoleh dalam laga yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark ini.

Poin terakhir disumbang oleh tunggal putra Indonesia Jonatan Christie yang menang dalam rubber game melawan Li Shifeng.

Sebelumnya, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menang melawan ganda Tiongkok dalam dua set langsung, begitu juga dengan Anthony Ginting yang sukses mengalahkan Lu Guangzu. 

Warganet pun antusias menyambut kemenangan tim Thomas Indonesia, apalagi sudah 19 tahun terakhir Piala Thomas tak pernah singgah di Indonesia.

Ucapan selamat dan terima kasih kepada tim Indonesia pun mengalir menyambut kemenangan penuh sejarah ini. Topik dengan tagar Thomas Cup 2020, Kevin, Ayo Jojo, Fajar Rian bergema di linimasa Twitter.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangati Tim Indonesia

Sebelumnya, Tim Thomas Indonesia berhasil mencapai final dalam laga perebutan Piala Thomas. Dalam perebutan Piala Thomas yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu 17 Oktober 2021 ini, Indonesia berhadapan dengan lawan tangguh, Tiongkok.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pun membuka pertandingan final melawan pebulutangkis Tiongkok Lu Guang Zu.

Ginting sempat ketinggalan 0-1 pada gim pertama, namun pada gim kedua, Ginting terus memimpin pertandingan hingga memetik poin pertama untuk Indonesia. 

Menyaksikan hal ini, warganet menggemakan Ginting di linimasa Twitter hingga menjadi trending topic di linimasa.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (17/10/2021), topik yang dikicaukan warganet tentang Thomas Cup 2020 beragam mulai dari Ginting, Final Thomas Cup, Marcus, PBSI, hingga Indonesia vs China.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Indonesia vs Tiongkok

Kejutan terjadi pada komposisi pemain yang diturunkan Indonesia di partai puncak yang digelar Minggu (17/10/2021) sore WIB.

Pada tunggal putra komposisi yang diturunkan Indonesia di final melawan China tetap sama. Anthony Sinisuka Ginting menjadi tunggal pertama, disusul Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Ginting akan berjumpa Lu Guang Zu, sedangkan Jonatan berhadapan dengan Li Shi Feng. Adapun Vito bakal bertemu Weng Hong Yang.

Perubahan besar ada di komposisi ganda. Fajar Alfian dan Rian Ardianto ditempatkan sebagai ganda pertama. Mereka akan bertemu He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Indonesia membuat kejutan di ganda kedua. Kevin Sanjaya Sukomuljo kali ini tak berpasangan dengan tandemnya Marcus Fernaldi Gideon. Kevin akan turun dengan Daniel Marthin.

Berikut susunannya:

Anthony Sinisuka Ginting vs  Lu Guang Zu

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong

Jonatan Christie vs Li Shi Feng.

Daniel Marthin/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liu Cheng/Wang Yi Lyu

Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Badminton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.