Ini Nayel Nassar, Penunggang Kuda yang Menikah Secara Islam dengan Putri Bill Gates

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 17 Okt 2021, 16:25 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 16:25 WIB
Putri Bill Gates, Jennifer Katharine Gates
Perbesar
Putri Bill Gates, Jennifer Katharine Gates bersama kekasihnya Nayel Nassar foto dengan latar belakang gedung bertingkat di Kuwait. Dalam beberapa kesempatan, Jennifer mengajak Nassar duduk satu meja dengan ayah dan keluarganya. (Instagram/jenniferkgates)

Liputan6.com, Jakarta - Putri pertama Bill Gates dan Melinda French, Jennifer Gates, resmi dipersunting oleh pria bernama Nayel Nassar. Mengutip laporan sejumlah media asing, Jennifer Gates dan Nayel Nassar menikah secara Islam.

Lantas, siapa sebenarnya menantu Bill Gates ini? Mengutip People, Minggu (17/10/2021), Nayel Nassar menceritakan dalam biografi Global Champions League, ia lahir di Chicago, AS. Namun, Nassar dibesarkan di Kuwait.

Nayel Nassar berasal dari keluarga terpandang dan juga berada. Orang tuanya mengelola firma desain dan arsitektur di Kuwait. Keluarga mereka pindah ke Amerika Serikat pada 2009.

Pada 2017, pasangan ini mengunjungi Kuwait untuk liburan. Menurut Nassar, kunjungan tersebut sangat berarti. Pasalnya dalam kunjungan tersebut dia ingin Jennifer Gates tahu tentang masa kecil, keluarga, dan teman-temannya.

Atlet Berkuda Olimpiade

Meski besar di Kuwait, rupanya orang tua Nassar berasal dari Mesir. Nassar juga merupakan seorang penunggang kuda yang mengikuti banyak kompetisi equestrian mewakili Mesir.

Karier atletnya dimulai sejak usia 5 tahun. Ia pun mulai bisa melompat bersama kudanya pada usia ke-10. Sejak itu Nassar tidak pernah absen mengikuti banyak turnamen equestrian dalam beberapa tahun terakhir.

Nassar sempat ikut serta dalam Olimpiade Tokyo 2021. Keikutsertaannya ini menandai pertama kalinya dalam 61 tahun, Mesir mengirimkan tim berkuda di Olimpiade. Nassar tak memenangkan medali, namun membuat bangga Melinda French dan Bill Gates, sang calon mertua saat itu.

"Saya selalu senang menonton Olimpiade. Olimpiade Tokyo ini spesial karena saya bisa menyemangati calon menantu saya, kami sangat bangga padamu," kata Melinda dalam Instagram-nya.

Begitu juga dengan Bill Gates yang dalam pesannya menyebut ia menyemangati semua atlet Olimpiade, terutama sang calon menantu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lulus dari Stanford University

Jennifer Gates
Perbesar
Aksi Jennifer Gates saat menunggang kuda (Foto: Kevork Djansezian / Stringer / Getty Images)

Seperti Jennifer Gates, Nayel Nassar juga bersekolah di Stanford University, salah satu universitas bergengsi di dunia. Ia lulus dengan gelar di bidang ekonomi pada 2013.

Tak cuma pintar, kaya, dan atletis, Nayel Nassar juga menguasai berbagai bahasa. Antara lain Bahasa Arab, Prancis, dan Bahasa Inggris.

Pada Juni 2018, Nayel Nassar kembali ke kampus untuk mendukung Jennifer Gates mendapatkan gelarnya di bidang human biology dari universitas yang sama. Ia mengunggah momen kelulusan Jennifer Gates di akun Instagram-nya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kisah Cinta Putri Bill Gates dan Nayel Nassar

Anak Bill Gates
Perbesar
Putri Bill Gates, Jennifer, dengan sang kekasih, Nayel Nassar. (dok. Instagram @jenniferkgates/https://www.instagram.com/p/B76sF7GH7n-/)

Nayel Nassar dan Jennifer Gates memulai hubungan sekitar Januari 2017. Ia mengunggah foto pertama dengan Jennifer pada Februari 2017, saat itu keduanya merayakan Hari Valentine di Miami Beach, Florida.

Pada perayaan hari jadi pertamanya, Jennifer mengunggah foto dirinya tengah mencium sang pujaan hati. Begitu juga Nayel Nassar yang mengunggah foto serupa.

Asal tahu saja, putri Bill Gates ini juga merupakan penunggang kuda. Jennifer sempat bilang, olahraga ini juga turut memperkuat ikatan cintanya dengan Nayel Nassar.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pernikahan Mewah

Anak Bill Gates
Perbesar
Putri Bill Gates, Jennifer, dengan sang kekasih, Nayel Nassar. (dok. Instagram @jenniferkgates/https://www.instagram.com/p/ByywKteHkeV/)

Jennifer dan Nassar mengumumkan pertunangan pada Januari 2020. Satu setengah tahun kemudian, keduanya menikah secara Islam pada 15 Oktober 2021.

Sementara, pesta resepsi keduanya digelar di rumah peternakan milik Bill Gates di Westchester County pada 16 Oktober 2021.

Sebanyak 300 undangan dikabarkan hadir dalam pesta tertutup senilai USD 2 juta (Rp 28,1 miliar). Coldplay juga dikabarkan turut menjadi salah satu penampil di resepsi putri pertama Bill Gates dan Melinda French ini.

(Tin/Ysl)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Tentang Bill Gates

Infografis Cek Fakta: Deretan Hoaks Seputar Bill Gates dan Vaksin Covid-19
Perbesar
Infografis Cek Fakta: Deretan Hoaks Seputar Bill Gates dan Vaksin Covid-19 (Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya