Sukses

Terinspirasi dari Serial Squid Game, Free Fire Hadirkan Mode Red Light Green Light

Free Fire menghadirkan mode permainan baru, yakni Red Light, Green Light yang mirip dengan salah satu permainan di serial Netflix Squid Game dengan nama sama.

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire resmi mengumumkan kehadiran mode permainan terbaru yakni Red Light, Green Light, Minggu (17/10/2021).

"Mode Red Light, Green Light sudah hadir hari ini! Siap untuk mengikuti challenge ini? Yuk langsung login sekarang dan mainkan Red Light, Green Light dan bertahan hingga akhir untuk dapatkan Booyah," tulis Garena Free Fire Indonesia dalam akun Instagram resmi @freefirebgid.

Mode Red Light, Green Light baru bisa dinikmati oleh pemain Free Fire yang menggunakan smartphone Android. Sementara pengguna di iOS menyusul kemudian.

"Pengguna iOS mohon bersabar terlebih dahulu ya, mode ini tersedia khusus Android terlebih dahulu, dan untuk iOS secepatnya akan segera dirilis," kata Garena Free Fire dalam akun Instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Garena Free Fire Indonesia (@freefirebgid)

Mode Red Light, Green Light sendiri sepertinya terinspirasi salah satu tantangan permainan dalam serial Netflix terpopuler Squid Game.

Pada tantangan Red Light, Green Light ini, para pemain Free Fire jadi peserta Squid Game, mereka harus berlari ketika boneka penjaga tengah berjaga dan menutup mata.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Game Berlangsung 1 Menit 30 Detik

Selanjutnya, saat boneka penjaga membuka mata, pemain harus berhenti. Jika masih ada yang bergerak saat si penjaga membuka mata, player tersebut bakal kena sambar petir dan tidak bisa lanjut bermain.

Namun dalam mode Red Light, Green Light Free Fire ini, player disarankan untuk tidak meninggalkan permainan meski sudah tersambar petir. Player yang sudah tidak bermain pun bisa memberi tanda like untuk menyemangati pemain yang masih bertahan.

Permainan di mode Red Light, Green Light ini berlangsung selama 1 menit 30 detik. Jika player sudah berhasil mencapai garis finish sebelum waktu tersebut, mereka dinyatakan berhasil.

Sebaliknya, jika player masih hidup tetapi waktu habis, petir pun akan tetap menyambar.

3 dari 4 halaman

Cara Mainnya

Nah, player Free Fire, jika kalian mau menikmati mode ini caranya mudah.

1. Masuk ke gim Free Fire kamu di Android, pastikan sudah diperbarui ke versi ter-update.

2. Kemudian dari laman muka atau lobi, pilih mode yang ingin dimainkan. Pilihan terdapat di atas menu Start.

3. Di situ ada banyak pilihan mode yang bisa dimainkan, mulai dari BR Ranked, CS Ranked, Battle Royale yang terkenal, Red Light Green Light, Cash Squad, dan lain-lain. Pilih Red Light, Green Light.

4. Setelah memilih mode Red Light, Green Light, segera pilih Start.

5. Mulai bermain.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.