Sukses

Spesifikasi Ponsel Layar Lipat Oppo Bocor Jelang Rilis, Seperti Apa?

Awal bulan ini, beberapa paten HP Android layar lipat Oppo tersebut bocor di dunia maya, terkini informasi yang beredar terkait dengan spesifikasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo disebut-sebut menjadi vendor terkini yang akan memperkenalkan lini smartphone layar lipat. Kabarnya, perusahaan asal Tiongkok itu akan merilis ponsel anyarnya beberapa bulan mendatang.

Jika informasi ini yang beredar di internet terbukti benar, maka bisa jadi smartphone layar lipat Oppo tersebut akan bersaing dengan Galaxy Z Fold 3.

Awal bulan ini, beberapa paten HP Android layar lipat Oppo tersebut bocor di dunia maya. Dari gambar itu, tampak ponsel milik perusahaan akan hadir dengan layar fleksibel lipat ke dalam.

Bocoran terkini datang dari akun leaker kenamaan di Weibo, yaitu Digital Chat Station. Kepada 91mobiles, dirinya mengungkap informasi lengkat tentang konfigurasi kamera, chipset, dan ukuran layar ponsel layar lipat Oppo itu.

Dikutip dari Gizchina, Minggu (17/10/2021), ponsel ini akan menampilkan layar berukuran 7,8 inci hingga 8 inci--lebih besar dari Galaxy Z Fold3 seluas 7,6 inci.

Tak hanya itu, paten tersebut juga memamerkan desain engsel mirip dengan perangkat Microsoft Surface Duo. Bedanya engsel di ponsel Oppo ini lebih lebar.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Panel OLED

Selain itu, panel layar ponsel lipat Oppo ini kemungkinan besar adalah OLED--serupa dengan Galaxy Z Fold 3.

Dalam hal performa, perangkat yang dapat dilipat ini menggunakan chipset Snapdragon 888.

Soal fotografi, smartphone layar lipat ini akan menampung sensor IMX 766 50MP. Sementara untuk kamera selfie-nya, pengguna akan menemukan sensor 32MP.

 

3 dari 3 halaman

Engsel Lebih Besar dan Pakai ColorOS 12

Paten smartphone layar lipat Oppo. (Doc: SIPO)

Dengan ukuran engsel yang lebih besar, perusahaan berharap dapat meminimalisir lipatan di layar. Bocoran terkini mengungkap spesifikasi smartphone layar lipat Oppo.

Perangkat ini juga bakal dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping, dan sudah menjalankan OS Android 11 dengan ColorOS 12 di atasnya.

Menurut laporan Android Authority, smartphone layar lipat Oppo ini bakal mulai dijual bebas pada tahun ini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.