Sukses

Transaksi di Tokopedia Kini Bisa Bayar Pakai GoPay

GoPay baru saja mengumumkan telah hadir sebagai salah satu opsi pembayaran instan untuk transaksi yang dilakukan di Tokopedia.

Liputan6.com, Jakarta - GoPay resmi mengumumkan kini layanannya bisa digunakan sebagai salah satu opsi pembayaran instan pada Tokopedia. Kehadiran GoPay melengkapi opsi GoPayLater yang lebih dulu hadir.

"Hadirnya kami sebagai pilihan pembayaran di Tokopedia merupakan perluasan manfaat bagi GoPay yang telah diandalkan jutaan masyarakat Indonesia untuk bertransaksi sehari-hari termasuk belanja online," tutur Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria, dalam keterangan resmi yang diterima Kamis (14/10/2021).

Adapun layanan milik Gojek ini akan diluncurkan secara bertahap untuk seluruh pengguna mulai Oktober 2021. Untuk itu, pengguna yang sudah menghubungkan akun GoPay miliknya di Tokopedia dapat langsung melakukan transaksi dengan sistem pembayaran ini.

"Kami berharap kehadiran GoPay di platform Tokopedia sekarang bisa menjadi alternatif pembayaran bagi masyarakat yang kian mengandalkan pembayaran non-tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Pengguna yang memakai GoPay sebagai metode pembayaran di Tokopedia berkesempatan mendapatkan sejumlah keuntungan, seperti cashback 20 persen dan penawaran spesial pada program Waktu Indonesia Belanja.

Tidak hanya integrasi pembayaran dengan GoPay, kolaborasi GoTo juga turut menguntungkan konsumen dengan sejumlah promo dan layanan lain. Beberapa di antaranya adalah layanan pengiriman lebih murah dan program loyalitas.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengguna Kini Bisa Pakai GoPay untuk Bayar Layanan Apple

Sebelumnya, GoPay juga mengumumkan telah dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk layanan Apple di Indonesia. Jadi, pengguna perangkat Apple bisa memakai GoPay untuk transaksi di App Store, Apple Music, Apple Arcade, Apple TV, iTunes Store, dan iCloud.

Bertambahnya GoPay sebagai opsi pembayaran menawarkan cara baru untuk melakukan transaksi di layanan Apple tanpa memerlukan kartu kredit.

GoPay juga memastikan tidak membagikan informasi perbankan pengguna pada Apple, sehingga transaksi tidak hanya mudah tapi juga tetap rahasia.

 "Kami menginginkan agar seluruh pengguna kami dapat menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran yang aman dan kini dapat digunakan untuk melakukan pembelian di Apple," tutur Chief Marketing Office GoPay, Fibriyani Elastria, dalam keterangan resmi yang diterima Senin (6/9/2021).

3 dari 4 halaman

Cara Pakai GoPay untuk Transaksi di Layanan Apple

Untuk memanfaatkan dompet digital Gojek ini sebagai metode pembayaran, pengguna tinggal membuka menu pengaturan di perangkatnya. Setelah itu, ketuk pada Apple ID pengguna dan pilih Pembayaran & Pengiriman.

Setelahnya, ketuk Tambah Metode Pembayaran, lalu pilih metode pembayaran yang disukai. Namun perlu diingat, untuk dapat memakai Gopay sebagai metode pembayaran, pengguna harus memiliki aplikasinya terlebih dulu di perangkat yang dipakai.

Dari menu pengaturan itu pula, pengguna dapat menambahkan, memperbaru, mengurutkan ulang, termasuk menghapus metode pembayaran yang ingin digunakan. Untuk diketahui, GoPay sendiri hadir sebagai dompet digital kedua yang mendukung pembayaran layanan Apple di Indonesia, setelah sebelumnya dilakukan oleh DANA.

(Dam/Tin)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.