Sukses

Menebak Kapan iPhone 13 Dijual Resmi di Indonesia

Status iPhone 13 di laman resmi Apple Indonesia masih: "Cek kembali untuk informasi ketersediaan."

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 13 sudah dirilis secara global sejak 15 September 2021 lalu. Meski begitu, kehadirannya secara resmi di Indonesia masih ditunggu-tunggu.

Situs resmi Apple Indonesia sendiri sebenarnya sudah mulai menampilkan iPhone 13 dan beberapa perangkat terbaru mereka. Hanya saja, statusnya masih: "Cek kembali untuk informasi ketersediaan."

Untuk deskripsi iPhone 13 Pro saja, situs Apple hanya menampilkan fitur unggulan dan spesifikasi yang ada di smartphoneitu saja, tanpa embel-tanggal perilisan.

"Sistem kamera yang jauh lebih andal. Layar yang begitu responsif, setiap interaksi terasa baru lagi," tulis mereka.

Apple juga mengatakan iPhone 13 Pro memiliki "chip ponsel pintar paling cepat di dunia. Istimewa kokohnya. Dan lompatan besar dalam kekuatan baterai."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kapan Rilis di Tanah Air?

Mejengnya iPhone 13 dan iPhone 13 Pro di laman resmi Apple Indonesia pun seolah mengonfirmasi kehadiran dua smartphone di Tanah Air sudah semakin dekat.

Menilik kehadiran seri iPhone 12 tahun lalu, Apple mengumumkan perilisan perangkat tersebut pada 12 Oktober 2021.

Erajaya dan distributor resmi Apple lainnya baru membuka pre-order untuk iPhone 12 Series pada 11 Desember 2020. Ini berarti, ada jeda sekitar dua bulan sejak peluncuran global gawai itu hingga dirilis di Tanah Air.

Jika memprediksi dengan pola yang sama, maka kehadiran iPhone 13 di Indonesia kemungkinan sekitar bulan November 2021.

Chief in Editor MakeMac dan MakeMac.com Bhagus Hermawan, melalui akun Twitter-nya @bhaguz_403, di awal Oktober, juga mencuit iPhone 13 akan datang di Indonesia pada 19 November 2021.

3 dari 4 halaman

Sudah Kantongi TKDN

Meski belum masuk ke Indonesia, namun lini terbaru iPhone sudah mengantongi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dari pemerintah melalui Kemenperin. iPhone 13 mendapatkan TKDN 30 persen.

Total empat model iPhone 13 yang lolos TKDN. Sehingga kemungkinan, baik iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max semuanya akan diboyong masuk ke Indonesia.

4 dari 4 halaman

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.