Sukses

Robocall, Aplikasi Telkomsel untuk Permudah Layanan Online Rumah Sakit

Telkomsel memperkenalkan solusi bernama Robocall, aplikasi ini memungkinkan rumah sakit menggelar layanan telemedisin kepada para pasien dan pelanggannya.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menghadirkan aplikasi Robocall. Aplikasi ini memungkinkan rumah sakit melakukan panggilan kepada pelanggan secara bersamaan secara digital atau tanpa agen.

Panggilan tersebut bisa digunakan untuk mengingatkan jadwal checkup, pasien, jadwal dokter, dan lain-lain.

Hal ini sering dengan kondisi saat ini, di mana rumah sakit jadi salah satu instansi yang terkena dampak signifikan akibat pandemi Covid-19.

Meningkatnya permintaan layanan dan jumlah pasien memaksa rumah sakit harus bertransformasi ke arah digital, baik dari sisi manajemen hingga pelayanan.

Pemerintah pun melalui Menkes telah mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 20 tahun 2019.

Permenkes ini mengatur tentang penyelenggaraan pelayanan telemedisin antar fasilitas layanan kesehatan yang jadi salah satu faktor percepatan transformasi digitalisasi rumah sakit di Indonesia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermitra dengan Banyak Pihak

Senior VP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, adanya gap antara kebutuhan layanan digital yang dikehendaki oleh konsumen dengan layanan rumah sakit saat ini, membuat semua rumah sakit berlomba-lomba melakukan transformasi digital.

"Untuk itulah Telkomsel datang memberikan berbagai solusi dan menjadi partner digital transormer. Harapannya agar perusahaan atau rumah sakit bisa berfokus pada peningkatan kualitas layanan utama mereka," katanya.

3 dari 4 halaman

Bisa Hubunyi 300 Pelanggan Sekaligus

Direktur Utama RS Ananda Purwokerto Widayanto mengapresiasi Telkomsel yang membantu dengan layanan Robocall.

"Dengan layanan Robocall, kami bisa menghubungi 300 orang pelanggan kami secara bersamaan," katanya.

Ia mengatakan, kebutuhan berkomunikasi dengan pasien di masa pandemi meningkat jauh di luar ekspektasi.

Selain menyediakan layanan Robocall, Telkomsel menghadirkan layanan Orbit, yakni solusi wifi kapan saja dan di mana saja, layanan video conference Cloud-X dan paket internet dengan harga spesial untuk rumah sakit dan bisnis lainnya.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Game Berbahaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.