Blue Origin akan Bawa Aktor Star Trek William Shatner ke Luar Angkasa pada 12 Oktober 2021

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 11 Okt 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 11 Okt 2021, 07:00 WIB
Star Trek 3 Bikin Aktor Lawas William Shatner Tertarik
Perbesar
Perwakilan William Shatner, bintang Star Trek versi lawas menyampaikan konfirmasi dari sang aktor mengenai kemunculannya di Star trek 3.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Star Trek William Shatner akan terbang ke luar angkasa dengan menggunakan layanan dari perusahaan perjalanan antariksa Blue Origin.

Pemeran Captain Kirk di Star Trek itu pada Senin awal pekan lalu telah mengonfirmasi dirinya akan melakukan penerbangan dari Texas Barat, Amerika Serikat pada 12 Oktober 2021 waktu setempat.

"Ya itu benar; Saya akan menjadi 'rocket man,'" kata pria 90 tahun itu di akun Twitternya, dilansir AP News.

"Tidak ada kata terlambat untuk mengalami hal-hal baru," sambungnya.

Mengutip Screen Rant, Senin (11/10/2021), Shatner mengungkapkan dirinya takut untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa, yang akan menggunakan roket dari perusahaan Jeff Bezos tersebut.

"Saya ketakutan. Saya Captain Kirk dan saya ketakutan. Saya benar-benar takut," katanya beberapa hari jelang keberangkatannya tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Orang Tertua yang Pernah ke Luar Angkasa

William Shatner tak bisa hadiri pemakaman Leonard Nimoy
Perbesar
William Shatner (kanan) tak bisa hadiri pemakaman Leonard Nimoy

Shatner mengatakan bahwa dia berencana menempelkan hidungnya ke jendela saat berada di luar angkasa, dan berharap dirinya "tidak melihat seseorang melihatnya balik."

Apabila sukses, Shatner akan menjadi orang tertua yang pernah ke luar angkasa, yaitu di usia 90 tahun.

Bersama dengan Shatner, akan ada tiga orang lain yang ikut dalam perjalanan tersebut, dengan dua di antaranya membayar Blue Origin untuk wisata tersebut.

Penerbangan Shatner akan berlangsung 10 menit dan tidak lebih tinggi dari 66 mil atau 106 kilometer. Kapsul mereka lalu akan terjun kembali ke Bumi, tak jauh dari tempat mereka lepas landas.


Diundang Jeff Bezos

Blue Origin
Perbesar
Teman perjalanan Jeff Bezos dalam penerbangan ke luar angkasa. (Kredit: Blue Origin)

Bezos sendiri merupakan penggemar berat serial Star Trek. Pendiri Amazon itu bahkan sempat menjadi cameo sebagai alien berpangkat tinggi dalam film Star Trek: Beyond di 2016.

Diketahui, Blue Origin milik Bezos-lah yang mengundang Shatner untuk terbang sebagai tamu mereka.

Juru bicara Blue Origin juga telah menyatakan bahwa Shatner dan rekan-rekannya yang akan terbang ke luar angkasa, telah memenuhi persyaratan fisik dan kesehatan dari perusahaan.

Sebelumnya, Bezos juga telah melakukan penerbangan ke luar angkasa pada 20 Juli lalu. Bersama dirinya, ikut serta saudaranya, remaja 18 tahun asal Belanda, dan Wally Funk yang sudah berusia 82 tahun.

(Dio/Isk)


Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya