Sukses

Telkomsel Redi, Akses Layanan Perbankan Digital dalam Satu Aplikasi

Telkomsel mengembangkan layanan perbankan digital melalui aplikasi Telkomsel Redi, bekerja sama dengan lebih dari 20 mitra perbankan, layanan ini memudahkan pengguna sekaligus mitra perbankan.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mengembangkan layanan pendukung aktivitas perbankan melalui aplikasi Tekomsel Redi. Aplikasi Telkomsel Redi hadir dengan berbagai pengembangan fitur.

Dengan begitu, aplikasi Telkomsel Redi,bisa meningkatkan pengalaman pelanggan dalam mengakses menu keuangan dari berbagai layanan perbankan di Indonesia dengan lebih terintegrasi dan aman.

SVP Digital Advertising and Banking Telkomsel Ronny W Sugiada mengatakan, "Telkomsel Redi merupakan kelanjutan pengembangan dari solusi layanan M-Banking Telkomsel yang sudah hadir sejak 2002."

Ia lebih lanjut mengatakan, selama ini Telkomsel berupaya mengoptimalkan berbagai potensi pemanfaatan teknologi untuk memberikan kemudahan akses keuangan digital bagi masyarakat.

"Melalui Telkomsel Redi, kami mengintegrasikan sejumlah layanan keuangan digital dari mitra perbankan ternama," kata Ronny.

Dengan integrasi ini, dia berharap Telkomsel bisa memudahkan masyarakat dalam mengelola berbagai rekening dalam satu akses layanan aplikasi.

Ronny mengatakan, Telkomsel Redi memungkinkan masyarakat melakukan berbagai aktivitas keuangan digital yang sebelumnya harus diakses dengan berbagai platform berbeda hanya dengan satu aplikasi. Misalnya, layanan pembukaan dan pengelolaan rekening, transfer uang, hingga transaksi lainnya.

Saat ini, sudah ada lebih dari 20 institusi perbankan yang tergabung dan terintegrasi dengan layanan Telkomsel Redi. Ronny menyebut, ke depannya pihaknya akan menambah jumlah mitra institusi perbankan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur-Fitur Telkomsel Redi

Telkomsel Redi didukung sejumlah fitur yang memudahkan pengguna. Misalnya payment reminder, yakni mengingatkan pengguna untuk membayar tagihan tepat waktu.

Fitur lainnya adalah expense management yang memudahkan pengguna mencatat pengeluaran berdasarkan kategori, per jangka waktu tertentu. Selain itu ada pula fitur membuka akun rekening baru dengan mitra bank yang sudah terintegrasi.

Pelanggan juga bisa melakukan pengiriman uang dengan lebih mudah menggunakan nomor ponsel si pemilik rekening tujuan. Ada juga kemampuan split bill, transfer menggunakan scan QR Code, topup pulsa, token listrik, hingga isi saldo dompet digital melalui Telkomsel Redi.

3 dari 4 halaman

Tingkatkan Keamanan untuk Perbankan Berbasis Nomor Telepon

Telkomsel Redi juga menghadirkan berbagai nilai tambah dalam mendukung operasional layanan perbankan digital para mitra.

Pertama, untuk menambah akses pemberian layanan kepada nasabah. Dalam hal ini misalnya untuk membuka layanan baru, mendorong peningkatan transaksi perbankan mobile, hingga memperkuat sistem keamanan perbankan melalui pendaftaran terintegrasi dengan nomor pelanggan.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Internet 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.