Sukses

Pokemon Unite Diunduh 25 Juta Kali di Nintendo Switch dan Smartphone

Pokemon Unite dikabarkan memiliki pertumbuhan basis pemain yang cepat, The Pokemon Company menyatakan gim Pokemon Unite sudah diunduh sebanyak 25 juta kali di konsol Nintendo Switch dan smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Game MOBA pertama dari waralaba Pokemon, Pokemon Unite, dilaporkan menunjukkan pertumbuhan basis pemain yang cepat.

The Pokemon Company (TPC), mengklaim Pokemon Unite sudah diunduh resmi lebih dari 25 juta kali di Nintendo Switch dan smartphone.

Mengutip Dot Esports pada Jumat (8/10/2021), sebelumnya jumlah unduhan game tersebut telah menembus angka sembilan juta di Nintendo Switch, sepekan sebelum diluncurkan versi mobile-nya.

Angka tersebut sedikit berbeda dengan data yang ditunjukkan oleh perusahaan analisis pasar seluler Sensor Tower, yang melaporkan bahwa angka unduhan dari Pokemon Unite sudah lebih dari 30 juta kali.

Dalam laman resminya, Sensor Tower bahkan menyebut game yang dikembangkan bersama dengan TiMi Studio milik Tencent itu, mencapai 15 juta unduhan dalam dua hari pertamanya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Data Lain Sebut Sudah Tembus 30 Juta Unduhan

"Membuatnya menjadi peluncuran terbesar untuk genre tersebut (MOBA). Di akhir pekan pertamanya, judul tersebut sudah mencapai sekitar 30 juta pemasangan," tulis Sensor Tower.

Mengingat Sensor Tower merupakan perusahaan analisis yang memiliki reputasi, cukup aneh melihat bahwa angka unduhan dari Switch dan mobile yang diungkapkan oleh TPC lebih kecil.

Pokemon Unite merupakan salah satu rilisan gim untuk menandai peringatan 25 tahun Pokemon.

Gim bergenre MOBA ini mempertandingkan satu tim beranggotakan 5 player yang berkompetisi dengan tim lain, seperti League of Legends dan DOTA 2.

3 dari 4 halaman

9 Juta Unduhan di Switch

Di Pokemon Unite, pemain akan mengendalikan satu Pokemon yang dipilih dan berusaha menghancurkan goal zones milik tim lawan bersama empat pemain lainnya, dengan cara mencetak skor di sana.

Di satu titik, Pokemon pemain pun juga bisa berevolusi dan membuatnya dapat melakukan serangan atau skill baru, yang bisa digunakan untuk melawan Pokemon dari tim musuh.

Ketika mereka telah mencapai 9 juta unduhan di Switch beberapa waktu lalu, TiMi Studio membagi-bagikan 2 ribu Aeos Tickets kepada para pemain, sejak 29 September 2021.

Aeos Tickets dapat digunakan untuk membeli aksesoris bagi trainer di Nintendo Switch, seperti baju baru, termasuk membeli item yang dapat digunakan oleh Pokemon dalam pertempuran.

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.