Sukses

Asus Konfirmasi Zenfone 8 Akan Rilis 15 Oktober 2021 di Indonesia

Asus Indonesia mengungkap, Zenfone 8 akan diluncurkan ke pasar Indonesia pada 15 Oktober 2021

Liputan6.com, Jakarta - Asus akhirnya mengonfirmasi akan memperkenalkan seri Zenfone 8 ke pasar Indonesia. Untuk diketahui, perusahaan sebelumnya sudah mengumumkan kehadiran smartphone baru itu pada 13 Mei 2021.

Kini, perusahaan asal Taiwan tersebut secara resmi memboyonh smartphone berdesain compact tersebut ke Tanah Air. Kapan akan diumumkan?

Asus Indonesia mengungkap, Zenfone 8 akan diluncurkan ke pasar Indonesia pada 15 Oktober 2021. Rencananya, perusahaan akan mengelar acara peluncuran itu secara online pada jam 20.00 WIB.

Pada peluncurannya ini, Asus hanya akan membawa satu model ponsel barunya tersebut, yakni Zenfone 8. Perusahaan tidak akan membawa seri Zenfone 8 Flip ke Indonesia.

"Asus melihat banyak pengguna 'jengah' dengan ponsel berlayar besar, dan mereka merindukan smartphone dengan layar compact atau lebih mungil," kata tim Asus Indonesia saat media session secara virtual, Jumat (8/10/2021).

Informasi, Zenfone 8 hadir dengan layar panel Samsung AMOLED berukuran 5,9 inci, dan sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz dan HDR10+.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Zenfone 8

Menyoal performa, Zenfone 8 sudah dilengkapi dengan prosesor baru Snapdragon 888 buatan Qualcomm, dengan RAM dan memori hingga 16GB dan 256GB.

Beralih ke kamera, smartphone ini mengusung dua lensa kamera yang masing-masing berkemampuan 64MP dan 12MP (ultrawide), dan 12MP untuk lensa selfie-nya.

Lalu bagaimana dengan harga? Saat ini, Asus masih tutup mulut tentang berapa harga Zenfone 8 saat dijual di Tanah Air.

Pastinya, seri ini dibanderol seharga 599 euro atau sekitar Rp 10 jutaan di pasar global dengan dua varian warna, yakni obsidian black dan horizon white.

 

3 dari 3 halaman

Unboxing Asus Zenfone 8

Sebelumnya, tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melakukan unboxing Zenfone 8 tersebut. Ada apa saja isi di dalam boks pembelian smartphone ini?

Seperti boks pembelian smartphone pada umumnya, kamu dapat menemukan sejumlah aksesoris pelengkap, mulai dari kabal USB C, charger, SIM ejector, buku panduan, dan sebuah kasing.

Menariknya, perusahaan asal Taiwan ini tidak memberikan kasing jelly (jellycase) transparan seperti vendor lain. Akan tetapi, Asus memberikan kasing plastik dengan motif 'diamond' yang membuatnya tidak licin saat digenggam.

Kamu dapat membaca lebih lengkap artikel unboxing Zenfone 8 dengan mengeklik tautan di sini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.