Sukses

Trailer Resident Evil: Welcome to Racoon City Rilis, Tampilkan Deretan Karakter Utama

Sony Pictures telah merilis trailer film adaptasi Resident Evil: Welcome to Racoon City yang akan meluncur pada 24 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Sony Pictures resmi merilis trailer film adaptasi game Resident Evil. Mengambil judul Resident Evil: Welcome to Racoon City, film ini akan meluncur pada 24 November 2021.

Dikutip dari Engadget, Minggu (10/10/2021), film adaptasi ini didasarkan pada dua game pertama dari seri Resident Evil. Karenanya, film ini akan berbeda dari enam film Resident Evil yang sebelumnya diperankan oleh Milla Jovovich.

Adapun kisah dalam film ini mengambil latar belakang Racoon City pada 1998. Dari trailer yang dirilis, terlihat beberapa momen maupun lokasi yang memang cukup ikonik dari game.

Salah satunya adalah supir yang terinfeksi menabrakkan diri ke Racoon City. Bagi kalian yang ingat, adegan ini bisa dibilang mirip dengan pembuka pada Resident Evil 2.

Sejumlah karakter utama dalam film ini juga ditampilkan. Mulai dari karakter Leon bersama Claire dan Chris, anggota S.T.A.R.S termasuk sosok William Birkin.

Untuk diketahui, produksi film adaptasi ini sudah rampung pada Desember 2020. Informasi tersebut diungkap langsung dari akun resmi Resident Evil di Twitter.

"Sudah selesai di Raccoon City. Diarahkan oleh Johannes Roberts," tulis akun @ResidentEvil ketika itu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setia Pada Kisah dalam Game Orisinal

Kabar mengenai film ini sebenarnya sudah diketahui sejak 2017, tapi proses produksi termasuk jajaran pemeran baru diungkap pada 2020. Film ini sendiri digarap oleh studio Constantin Film.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, film ini dapat dikatakan sebagai versi reboot dari kisah Resident Evil yang diperankan Milla Jovovich. Sebab, kisahnya akan berbeda jauh.

Menurut sang sutradara Johannes Roberts, adaptasi kali ini disebut akan setia pada kisah di gim perdana Resident Evil. Karenanya, film ini akan berlatar belakang Raccoon City tahun 1998, sama seperti yang dikisahkan dalam gim.

"Dengan film ini, saya ingin kembali ke dua game orisinalnya dulu dan menciptakan kembali suasana mencekam seperti saat saya memainkan gim ini dulu," tuturnya. Namun kisahnya tetap akan dibuat relevan dan berhubungan dengan penonton saat ini.

3 dari 3 halaman

Deretan Pemeran

Jajaran aktor dan artis yang akan tampil di film adaptasi Resident Evil ini juga sudah diungkap. Film ini akan dibintangi oleh Kaya Scodelario (Maze Runner) sebagai Claire Redfield, lalu ada Hannah John-Kamen (Ant-Man and the Wasp) yang berperan sebagai Jill Valentine.

Robbie Amell (Upload) akan menjadi Chris Redfield dan Tom Hopper (The Umbrella Academy) sebagai Albert Wesker. Sementara Leon S. Kennedy akan diperankan oleh Avan Jogia (Zombieland: Double Tap), sedangkan William Birkin dimainkan oleh Neal McDonough (Yellowstone).

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.