Sukses

Harga dan Spesifikasi Galaxy M22, HP Samsung yang Cocok untuk Bikin Konten

Harga dan spesifikasi Galaxy M22, smartphone Samsung yang diklaim cocok untuk membuat konten.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung beberapa waktu lalu merilis Galaxy M22 di Indonesia. Smartphone kelas M yang menyuguhkan kapasitas baterai bongsor ini dibanderol dengan harga Rp 2,799 juta.

Perangkat yang diklaim Samsung cocok untuk membuat konten ini hanya dijual via channel penjualan online. Konsumen bisa melakukan pembelian di Samsung.com atau online shop lainnya.

Untuk mendukung pengguna membuat konten, Galaxy M22 memiliki empat kamera utama. Salah satunya adalah kamera 48MP untuk mengambil beragam foto dan video.

Perekaman video menggunakan kamera Galaxy M22 mendukung resolusi FHD (1.920x1.080) pada 30fps.

Kamera lain yang dimiliki Galaxy M22 adalah ultra-wide camera 8MP dengan sudut pengambilan gambar hingga 123 derajat. Dengan begitu, lebih banyak objek yang masuk ke dalam frame.

Galaxy M22 juga dilengkapi dengan kamera depth sensor 2MP dan lensa makro 2MP yang mampu menghasilkan foto dengan efek blur yang rapi. Lensa makro Galaxy M22 bisa mengambil gambar dengan jarak fokus 3-5cm.

Sementara untuk perekaman vlog atau keperluan virtual meeting, kamu bisa mengandalkan kamera selfie 13MP.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baterai Besar

Galaxy M22 sendiri didukung baterai 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 25W. Dengan begitu, proses pengisian daya bisa berjalan lebih cepat.

Perangkat ini memiliki layar jenis Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi HD+. Layar Galaxy M22 juga didukung dengan desain Infinity U dan refresh rate 90Hz.

Dengan refresh rate yang tinggi, pengalaman pengguna saat scrolling layar atau main gim pun menjadi lebih smooth dan lancar.

 

3 dari 4 halaman

Tangguh untuk Edit Video dan Gaming

Untuk mendukung pengguna menyimpan banyak konten hasil perekaman video atau foto, Galaxy M22 didukung memori internal 128GB dan RAM 6GB. Jika kurang banyak, pengguna bisa meng-upgrade via microSD card hingga 1TB.

Untuk mendukung pengguna mengedit konten video, Galaxy M22 dilengkapi aplikasi video editing seperti InShot, VN Video Editor atau VLLO. Samsung mengklaim pengeditan video di Galaxy M22 bisa dilakukan dengan lancar berkat chipset Helio G80.

Perangkat ini juga sudah didukung sistem operasi Android 11, sehingga kinerjanya lebih gegas. Untuk keperluan entertainment, Galaxy M22 juga dilengkapi speaker Dolby Atmos untuk pengalaman audio lebih immersive.

(Tin/Ysl)

 

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Smartphone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.