Sukses

Fitur SmartThings Find Samsung Bantu Temukan 230 Ribu Perangkat Tiap Hari

Samsung mengatakan bahwa dengan dukungan SmartThings, sekitar 230 ribu perangkat berhasil ditemukan melalui fitur tersebut setiap harinya

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics mengumumkan perkembangan pesat dari layanan layanan SmartThings Find mereka, yang saat ini sudah mencakup lebih dari 100 juta titik pencarian (find nodes).

Dalam siaran persnya, Jumat (8/10/2021), Samsung mengatakan, dengan dukungan SmartThings, sekitar 230 ribu perangkat berhasil ditemukan melalui fitur tersebut setiap harinya.

"Kami sangat bangga dengan perkembangan pesat layanan SmartThings Find dalam waktu kurang dari setahun," kata TM Roh, President & Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Aplikasi Samsung SmartThings Find sendiri pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2020.

Roh mengatakan, layanan ini membantu orang-orang di seluruh dunia menemukan ratusan ribu perangkat yang hilang setiap harinya.

"SmartThings Find membuktikan bagaimana Samsung terus menciptakan pengalaman baru yang bermakna yang membantu mewujudkan hidup yang lebih nyaman dan tenang," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mungkinkan Pengguna Temukan Perangkat

Layanan SmartThings Find memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai perangkat yang telah terdaftar di dalamnya seperti smartphone Galaxy, smartwatch, earbud, bahkan S Pen Pro.

SmartThings Find juga memungkinkan pengguna menemukan barang-barang pribadi lain seperti kunci atau dompet, yang telah dipasangi Galaxy SmartTag.

SmartThings Find menggunakan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) untuk menemukan perangkat yang hilang.

Jika perangkat sedang offline, pengguna Galaxy lain dapat memilih untuk mengaktifkan smartphone atau tablet Galaxy mereka guna membantu orang lain menemukan perangkat yang hilang di lokasi sekitar mereka.

3 dari 4 halaman

SmartThings Find Members

SmartThings Find juga menambahkan layanan SmartThings Find Members, yang memungkinkan pengguna untuk mengundang teman dan keluarganya untuk menjadi anggota akun SmartThings mereka.

Layanan ini berguna agar mereka dapat membantu menemukan dan mengelola perangkat yang dimiliki.

Saat ini pengguna juga dapat mengundang sampai dengan 19 orang lainnya untuk menjadi member dan menemukan hingga 200 perangkat sekaligus.

Setelah teman menerima undangan ke SmartThings Find Members, Anda dapat memberikan akses kepadanya untuk dapat melihat perangkat dan lokasi perangkat yang Anda tentukan. Semuanya pun  melalui persetujuan si pengguna.

Menurut Samsung, SmartThings Find Members khususnya berguna untuk keluarga, apabila ingin melacak hewan peliharaan hingga kunci mobil, bahkan saat mereka tidak sedang memegang ponsel.

4 dari 4 halaman

Infografis Arti Warna Fitur Safe Entrance Aplikasi PeduliLindungi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.