Sukses

Apple Kenang Satu Dekade Meninggalnya Steve Jobs

Pesan dari keluarga Steve Jobs juga ditampilkan di laman resmi Apple

Liputan6.com, Jakarta - 5 Oktober 2011, satu dekade yang lalu, salah satu pendiri Apple, Steve Jobs meninggal dunia. Ia pun dikenang sebagai salah satu tokoh paling terkenal dan berpengaruh di dunia teknologi modern.

Untuk mengenang satu dekade berpulangnya Steve Jobs, Apple memperingatinya dengan menampilkan sebuah film pendek bertajuk "Celebrating Steve," serta pesan dari keluarga Jobs di laman resmi mereka, apple.com.

Sebuah film pendek berdurasi sekitar 2 menit 49 detik ditampilkan dan berisi serangkaian kata-kata menyentuh yang pernah dilontarkan oleh pria kelahiran San Fransisco, California, Amerika Serikat tersebut.

Film tersebut juga berisi cuplikan dari momen kala mantan bos Pixar itu mengumumkan produk-produk Apple paling terkenal hingga saat ini, seperti iPod dan iPhone.

"Semua hal di sekitar Anda yang Anda sebut hidup dibuat oleh orang-orang yang tidak lebih pintar dari Anda dan Anda bisa mengubahnya. Anda bisa mempengaruhinya," kata Jobs dalam film pendek tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Keluarga

Selain itu, keluarga Jobs juga merilis pernyataan mereka dalam laman resmi Apple, untuk memperingati meninggalnya Steve Jobs.

"Selama satu dekade sekarang, berkabung dan penyembuhan telah berjalan bersama. Rasa syukur kami telah menjadi sebesar kehilangan kami,: tulis mereka.

"Masing-masing dari kami telah menemukan jalannya sendiri menuju penghiburan, tapi kami telah berkumpul di tempat cinta yang indah untuk Steve, dan untuk apa yang ia ajarkan pada kita."

Keluarga mengatakan bahwa Jobs mengajarkan untuk terbuka terhadap keindahan dunia, ingin tahu tentang ide-ide baru, melihat ke sudut yang lain, dan yang terpenting adalah tetap rendah hati dengan pikiran pemula.

3 dari 4 halaman

Tentang Keindahan

"Ada banyak hal yang masih kita lihat melalui matanya, tetapi dia juga mengajarkan untuk mencari diri kita sendiri. Dia memberi kita alat untuk hidup, dan itu telah melayani kita dengan baik."

Keluarga menambahkan, salah satu sumber penghiburan terbesar mereka adalah keterkaitan Jobs dengan keindahan. Suatu pemandangan yang indah atau sebuah obyek yang cantik, mengingatkan mereka tentang semangatnya.

"Bahkan di tahun-tahun penderitaannya, dia tidak pernah kehilangan kepercayaannya pada keindahan dari sebuah keberadaan."

"Memori tidak memadai untuk apa yang ada di hati kami: kami merindukannya secara mendalam. Kami diberkati untuk memilikinya sebagai suami dan ayah," tutup pesan tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.