Sukses

Grab jadi Mitra Resmi Transportasi untuk PON XX Papua 2021

Grab akan menghadirkan layanan GrabCar Protect sebagai moda transportasi gratis bagi panitia PON XX Papua 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Grab baru saja mengumumkan partisipasinya sebagai official mobile supporting partner dalam gelaran PON XX Papua 2021. Grab akan menyediakan layanan GrabCar Protect sebagai moda transportasi gratis bagi panitia untuk memperlancar mobilitasnya.

Bersama dengan dukungan untuk PON 2021, Grab juga memperkuat penanganan pandemi Covid-19 di Papua melalui penyaluran bantuan paket sembako dan vitamin hasil kerja sama bersama BenihBaik.com, sebagai bagian dari kampanye Bersatu Untuk Indonesia.

"Kami merasa telah menemukan mitra yang tepat, dan salah satunya adalah Grab yang bukan saja membantu menghadirkan transportasi yang aman bagi PON 2021, tapi juga turut menyediakan donasi termasuk paket sembako dan vitamin yang akan menambah daya tahan tubuh masyarakat dalam pandemi. Torang Bisa!" tutur Gubernur Papua Lukas Enembe.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (4/10/2021), Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya menuturkan pihaknya sangat bangga dapat berpartisipasi langsung dalam menyukseskan PON XX Papua 2021. Layanan GrabCar yang disediakan pun sudah dilengkapi protokol keamanan dan kebersihan.

"Mulai dari teknologi deklarasi kesehatan online dan mask selfie, partisi plastik dan peralatan kebersihan di dalam armada, hingga kendaraan yang disemprot desinfektan secara berkala. Kami berharap dukungan ini dapat membantu menyukseskan penyelenggaraan PON," tutur Halim.

Dalam rangka memeriahkan PON XX Papua 2021 ini, Grab juga menghadirkan sejumlah promo menarik untuk pengguna GrabBike, GrabCar, GrabExpress, hingga GrabFood. Promo ini tidak hanya dapat dinikmati pengguna di Papua, tapi juga seluruh Indonesia.

Grab berharap promo tersebut akan membantu pelanggan mendapatkan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan yang mereka dibutuhkan, sekaligus meningkatkan penghasilan para mitra pengemudi dan merchant UMKM.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Grab Beri Rp 170 Juta ke 17 Pahlawan Warga

Sebelumnya, Grab Indonesia mengumumkan tujuh belas Pahlawan Warga yang terpilih dari 330 kandidat yang dinominasikan oleh warganet, melalui foto dan cerita di akun media sosial Narasi dan Grab dari 17 Agustus hingga 12 September 2021.

Dalam siaran persnya, ditulis Rabu (29/9/2021), Grab mengatakan tujuh belas Pahlawan Warga terpilih merupakan sosok-sosok warga biasa dari berbagai wilayah di Indonesia dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Mereka terdiri dari pelajar, mahasiswa, pemuda, relawan, kaum ibu, lansia, hingga penyandang disabilitas yang melakukan aksi nyata tanpa pamrih, atas dasar kemanusiaan meringankan beban sesama selama pandemi.

Berbagai aksi tersebut seperti membuat dapur umum dan membagikan makanan gratis kepada pasien Covid-19 dan warga terdampak pandemi, memberikan bantuan medis, mengedukasi warga soal protokol kesehatan, hingga menolong pemakaman jenazah Covid-19.

Grab Indonesia pun mengapresiasi para Pahlawan Warga terpilih ini dengan memberikan uang tunai senilai total Rp 170 juta. Kepada tujuh belas warganet yang menominasikan mereka juga akan diberikan uang tunai senilai total Rp 17 juta.

3 dari 4 halaman

Semangat Menebar Kebaikan

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia mengatakan, selama pandemi banyak terlihat "semangat menebar kebaikan serta aksi nyata para Pahlawan Warga membawa dampak yang luar biasa."

"Bahkan tak jarang melebihi kapasitasnya. Kontribusi tulus mereka untuk sesama menginspirasi kita untuk selalu saling menolong, karena yang terbaik yang kita miliki adalah satu sama lain," kata Goenadi.

Pemilihan tujuh belas Pahlawan Warga ini sendiri melibatkan sejumlah tokoh seperti Neneng Goenadi, Najwa Shihab (jurnalis), Alissa Wahid (aktivis sosial), Andy F. Noya (jurnalis dan pendiri Benihbaik.com), dan Ndorokakung (pegiat media sosial).

Sebelum melakukan penilaian, panitia penyelenggara telah melakukan proses kurasi, seleksi, dan verifikasi terhadap seluruh pengirim photo story, serta Pahlawan Warga yang dinominasikan melalui media sosial Instagram.

(Dam/Tin)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang PON XX Papua 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini