Sukses

Xiaomi Pad 5 Ludes Terjual 1.500 Unit dalam 10 Menit Saat Penjualan Perdana

Xiaomi mengungkap Xiaomi Pad 5 berhasil terjual 1.500 unit dalam waktu 10 menit saat penjualan perdana.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja melakukan penjualan perdana Xiaomi Pad 5 pada 28 September 2021 untuk pasar Indonesia. Dalam penjualan perdana tersebut, Xiaomi juga mencatatkan capaian luar biasa.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (3/10/2021), Xiaomi mengungkap tablet ini berhasil terjual habis sebanyak 1.500 unit dalam waktu 10 menit. Karenanya saat ini, perusahaan tengah menyiapkan penjualan Xiaomi Pad 5 berikutnya.

"Kami berterima kasih atas antusiasme yang ditunjukkan oleh Xiaomi Fans di Indonesia terhadap Xiaomi Pad 5. Untuk menjawab permintaan yang tinggi ini, kami segera menyiapkan penjualan berikutnya, nantikan saja pengumuman dari media sosial Xiaomi Indonesia," tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Sebagai informasi, Xiaomi Pad 5 dijual perdana dengan harga Rp 4.999.000 dalam dua pilihan, yakni cosmic gray dan pearl white. Tablet Xiaomi ini dipersenjatai chipset Snapdragon 860, layar 11 inci WQHD Plus, dan baterai berkapasitas 8.720mAh.

Selain itu, Xiaomi juga mengumumkan perubahan dari nama toko untuk penyeragaman identitas brand. Seperti diketahui, Xiaomi telah melakukan transisi nama produk Mi menjadi Xiaomi yang dimulai pada Q3 2021.

Untuk itu, Authorized Mi Store kini berubah menjadi Xiaomi Store, Authorized Mi Shop menjadi Xiaomi Shop, dan Mi Partner kini menjadi Xiaomi Preferred Partner.

Perubahan identitas ini juga diresmikan dengan pergantian nama akun media sosial dari toko resmi Xiaomi. Akun @mistore.indo kini menjadi @xiaomistore.indo sementara akun @mishop.indo kini menjadi @xiaomishop.indo.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Pad 5 Meluncur dengan Snapdragon 860, Harga Rp 5 Juta

Sebagai informasi, Xiaomi Pad 5 diperkenalkan pertama kali di pasar Indonesia pada pertengahan bulan ini. Perangkat ini menjadi tablet pertama Xiaomi setelah terakhir meluncurkannya sekitar tiga tahun lalu.

"Xiaomi Pad 5 merupakan perangkat yang versatile, jadi bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan produktivitas maupun hiburan," tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Xiaomi Pad 5 saat konferensi pers secara virtual, Jumat (17/9/2021).

Xiaomi Pad 5 hadir dengan layar berukuran 11 inci WQHD dan memiliki refresh rate 120Hz. Urusan performa, tablet Xiaomi ini hadir dengan chipset Snapdragon 860 yang dipadukan RAM 6GB dan ROM 256GB.

Kemampuan layar tablet ini didukung dengan Dolby Vision dan True Display. Xiaomi membekali tablet ini dengan quad speaker stereo yang ditunjang Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.

Performa Xiaomi Pad 5 ditunjang baterai berkapasitas 8.720mAh dan mendukung kemampuan fast charging 33W. Tablet ini memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

3 dari 3 halaman

Tidak Hadirkan Varian Pro

Sebagai informasi, Xiaomi Pad 5 sebenarnya hadir dalam dua varian, yakni reguler dan Pro. Namun Alvin mengatakan varian Pro tidak dihadirkan kali ini.

Ia menuturkan, kelangkaan chip global yang terjadi pada Q3 dan Q4 turut berpengaruh pada keputusan ini. Sebab, jika membawa dua varian sekaligus dapat berpengaruh volume yang bisa dihadirkan di pasar Indonesia.

Selain itu, faktor lain yang juga menjadi pertimbangan Xiaomi adalah soal harga. Menurut Alvin, versi Pro memang menawarkan kemampuan yang lebih bertenaga, tapi hal itu dibarengi dengan harga lebih tinggi.

"Setelah berdiskusi internal. Kami memilih untuk menghadirkan Xiaomi Pad 5 versi reguler agar semakin banyak orang bisa merasakan pengalaman menggunakan tablet ini," tuturnya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.