Sukses

Dell Perkenalkan 2 Laptop Gaming Terbaru dari Seri Alienware dan G-Series, Seperti Apa?

Dell baru saja mengumumkan kehadiran lini laptop gaming dari lini Alienware dan G-Series untuk pasar Asia Selatan dan pasar berkembang Asia lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dell Technologies baru saja meluncurkan laptop terbarunya, yakni Alienware M-Series dan Dell G-Series di Asia Selatan dan pasar berkembang Asia lainnya, termasuk di Indonesia. Masing-masing model tersebut hadir dengan dua varian, satu dipersenjatai Intel dan lainnya didukung AMD.

"Bekerja sama dengan Intel dan AMD, kami tidak hanya menghadirkan teknologi game terbaru, tetapi kami melakukannya dengan mendobrak batasan PC gaming lebih jauh lagi," tutur Vice President, Asia Emerging Markets dan South Asia Consumer Business, Dell Technologies, Anothai Wettayakorn, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (1/10/2021).

Untuk model Alienware, varian yang diluncurkan adalah Alienware m15 R6 dan m15 Ryzen Edition R5. Kedua laptop tersebut hadir dengan layar berukuran 15 inci dengan resolusi QHD dan memiliki refresh rate 240Hz.

Tampilan Dell Alienware m15 Ryzen Edition R5 yang diperkenalkan di pasar Asia. (Ist.)

Alien m15 Ryzen Edition R5 hadir dengan prosesor AMD Ryzen 5000 Seri H dan GPU NVIDIA GeForce seri RTX 30. Sementara untuk Alienware m15 RG dibekali dengan Intel Core Seri H Generasi ke-11 dan NVIDIA GeForce seri RTX 30.

Kedua produk tersebut juga menjadi laptop Alienware pertama yang memakai formula cat silky-smooth high-endurance, sehingga tampilannya lebih premium dan lebih tahan noda. Dell juga membekalinya dengan fitur Dark Core yang berfungsi menggelapkan warna interior laptop untuk meminimalkan gangguan.

Sementara untuk lini Dell-G, ada Dell G15 dan G15 Ryzen Edition yang diperkenalkan ke publik. Keduanya memiliki tampilan ramping dengan desain bezel layar tipis dan cat waterborne dengan kandungan VOC rendah.

Dell G15 hadir dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 30, sedangkan G15 Ryzen Edition dipersenjatai AMD Ryzen seri 5000 dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 30. Kedua laptop ini memiliki tombol Game Shift untuk meningkatkan kinerja sistem pendingin.

Untuk harga, Dell G15 Ryzen Edition dibanderol dengan harga Rp 16.599.000 dan sudah tersedia di pasar. Lalu Dell G15 dijual Rp 21.499.000, Alienware m15 R5 dilepas Rp 38.099.000, serta Alienware m15 R6 dibanderol Rp 40.099.000. Ketiganya akan tersedia pada akhir Oktober 2021.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dell Perkenalkan Deretan Produk Terbaru di CES 2021

Awal tahun ini, Dell Technologies baru saja memperkenalkan sejumlah produk terbaru besutannya lewat ajang CES 2021. Deretan produk ini mencakup laptop, monitor, hingga software untuk mendukung produktivitas penggunanya.

"Harapan masyarakat terhadap teknologi terus berkembang. Itulah alasan kami mendobrak berbagai batasan ntuk menciptakan perangkat yang menawarkan pengalaman lebih baik dan terintegrasi," tutur SVP Client Product Group Dell Technologies, Ed Ward, dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (12/1/2021).

Untuk software, Dell kali ini memperkenalkan Dell Optimizer generasi terbaru. Software ini menggunakan kecerdasan buatan dan machine learning untuk menyesuaikan kinerja aplikasi, daya baterai, kualitas, audio, dan konektivitas secara otomatis.

Sementara untuk laptop, Dell memperkenalkan dua produk yakni, Latitude 9420 dan Latitude 7520. Selain dua model tersebut, ada pula Latitude 9420 dan 9520.

3 dari 3 halaman

Produk Monitor Terbaru Dell

Adapun untuk monitor, kini ada Dell 34 Curved Video Conferencing Monitor. Sesuai namanya, monitor lengkung 34 inci ini hadir dengan sertifikasi Microsoft Teams untuk konferensi video.

Dell juga menunjukkan komitmennya dalam memanfaatkan ulang limbah elektronik. Hal itu ditunjukkan dengan kehadiran seri Latitude 5000 dan Precision 3560 sebagai PC pertama yang desainnya menggunakan bioplastik dari limbah pohon.

Seluruh produk ini akan mulai tersedia di awal 2021, tapi untuk harga belum diungkap mengingat perbedaan di beberapa wilayah pasar.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini