Sukses

Begini Cara Aktivasi Jaringan 5G di Galaxy A32 5G dan Galaxy A22 5G

Penyelarasan di software, hardware, dan jaringan ini dilakukan guna memastikan pengalaman memakai 5G di Galaxy A32 5G dan Galaxy A22 5G lebih stabil, cepat, dan teruji.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya menggulirkan pembaruan software untuk Galaxy A32 5G dan Galaxy A22 5G, sehingga pengguna kedua perangkat tersebut kini sudah dapat mengakses layanan 5G.

"Sejak September kami sudah rollout software untuk perangkat yang ingin terhubung dengan 5G Telkomsel," tutur Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam media update, Kamis (30/9/2021).

Dia menambahkan, "Bagi pengguna yang sudah memiliki Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G tinggal melakukan update software."

Lebih lanjut Irfan menuturkan, proses pembaruan software ini pun cukup mudah. Pengguna tinggal membuka menu Settings atau Pengaturan, lalu pilih Pembaruan Perangkat Lunak.

Setelahnya, pengguna dapat mengunduh pembaruan yang dihadirkan dan melakukan instalasi. "Pengguna dapat langsung melakukan instalasi atau memilih menjadwalkannya," ujar Irfan menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapkan Smartphone 5G Lainnya

Foto Samsung Galaxy A22 5G. (Foto: Samsung Indonesia)

Selain Galaxy A32 5G dan Galaxy A22 5G, menurut Irfan, saat ini Samsung juga tengah melakukan penyelarasan jaringan 5G di Galaxy A52s 5G.

Penyelarasan di software, hardware, dan jaringan ini dilakukan guna memastikan pengalaman memakai 5G di smartphone tersebut stabil, cepat, dan teruji.

"Untuk Galaxy A52s 5G saat ini sedang penyelarasan dan kalau bisa sebelum akhir tahun ini sudah bisa terhubung dengan jaringan 5G Telkomsel," ujar Irfan menuturkan.

 

3 dari 3 halaman

Akses 5G Pakai Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G

Tampilan Samsung Galaxy A32 5G yang baru saja diungkap kehadirannya. (Foto: Samsung)

Hanya perlu diketahui, untuk dapat merasakan pengalaman 5G di kedua smartphone ini ada hal yang juga perlu diperhatikan, seperti pengguna dipastikan telah menggunakan kartu SIM 4G (USIM).

Selain itu, akses internet 5G Telkomsel hanya bisa diakses di daerah yang sudah tercakup jaringan seluler terkini itu.

Untuk saat ini, layanan 5G Telkomsel baru tersedia di beberapa wilayah di sejumlah kota, seperti Jakarta, Balikpapan, Medan, Surakarta, Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar. Ke depannya, Telkomsel juga akan memperluas cakupan tersebut secara bertahap.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini