Sukses

OY! Indonesia Siap Perkuat Layanan Infrastruktur Keuangan Terintegrasi dengan Pendanaan Seri A

SoftBank Ventures Asia memimpin pendanaan Seri A untuk OY! Indonesia dalam mendukung pembangunan infrastruktur keuangan berkelanjutan melalui pendanaan senilai USD 30 juta

Liputan6.com, Jakarta - Fintech startup OY! Indonesia mengumumkan telah meraih pendanaan seri A senilasi USD 30 juta.

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh perusahaan modal ventura SoftBank Ventures Asia (SBVA) dengan total investasi senilasi US$ 30 juta atau sekitar Rp 443,2 miliar (nilai tukar Rp14.400/USD).

Sejak beroperasi pada tahun 2018, OY! Indonesia telah berkembang pesat dengan memungkinkan bisnis dari berbagai skala untuk dapat mengirim dan menerima uang baik secara digital (cashless) maupun nondigital (cash).

"Kami sangat antusias dalam menyambut pertumbuhan yang luar biasa dengan total valuasi lebih dari US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun, sehingga dapat menempatkan OY! Indonesia sebagai startup yang sukses menyandang predikat Centaur," ujar Jesayas Ferdinandus, CEO di OY! Indonesia.

Dalam rangkaian pendanaan ini, kata Jesayas, dukungan dari berbagai investor seperti SoftBank Ventures Asia, MDI, Pavilion Capital, AC Venture, CCV, Wavemaker, PT SAT, Saison Capital Pte. Ltd., Orion Advisors (DST Founders) siap membawa OY! Indonesia ke fase pertumbuhan berikutnya dan melakukan ekspansi bisnisnya di Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran OY! Indonesia

"Kami percaya bahwa pertumbuhan ini harus dilandaskan oleh komitmen dalam mewujudkan visi OY! Indonesia sebagai penyedia infrastruktur agregator money movement terbaik dan terlengkap di Indonesia," tutur Jesayas.

OY! Indonesia berperan sebagai penghubung terintegrasi antara berbagai lembaga keuangan dan konsumen individu, serta bisnis melalui penyediaan produk keuangan yang mendorong efisiensi dalam transaksi keuangan.

 

3 dari 4 halaman

Pernyataan Investor

Selama dua tahun perjalanan pengembangan bisnis ini, OY! Indonesia telah memperkuat ekspansi bisnisnya melalui pendanaan dari berbagai investor ternama, antara lain Temasek, MDI Ventures (Telkom Indonesia), AC Ventures, Saison Capital Pte. Ltd., Alternate Ventures, PT SAT, dan beberapa investor lainnya.

"Kami percaya bahwa money movement tidak hanya mewakili peluang pasar yang besar tetapi juga meningkatkan inklusi keuangan di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kami mengapresiasi inisiatif yang telah dibangun oleh OY! Indonesia, melalui infrastruktur keuangan di berbagai metode pembayaran online dan offline," kata Cindy Jin, Partner, SoftBank Ventures Asia.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Unicorn di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.