Sukses

Ini Spesifikasi Minimal HP Android dan iOS untuk Main Free Fire Max

Bagi kamu yang ingin mencoba memainkan game Free Fire Max, cek spesifikasi minimalnya di artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Garena Free Fire telah mengumumkan kehadiran Free Fire Max untuk pasar global. Oleh sebab itu, game anyar ini sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang dibutuhkan untuk dapat bermain Free Fire Max? Nah, bagi kamu yang ingin menjajalnya, cek lebih dulu spesifikasi perangkat yang bisa dipakai untuk memainkan game ini.

Dikutip dari Play Store, Selasa (28/9/2021), HP Android yang ingin memainkan game ini harus menjalankan versi 4.1 ke atas. Saat pertama kali diunduh, game ini memiliki ukuran 960Mb, ukuran itu belum termasuk file tambahan saat proses instalasi.

Sementara untuk perangkat iOS, versi yang mendukung Free Fire Max minimal menjalankan iOS 11.0 dan iPadOS 11. Adapun ukuran game ini sekitar 1,7GB.

Menurut Produser Game Free Fire, Christian Wihananto, sejak kanal pra-registrasi Free Fire Max dibuka pada akhir Agustus, pihaknya melihat antusiasme pemain yang sangat besar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Kami hadirkan Free Fire Max berdasarkan permintaan komunitas Free Fire di seluruh dunia termasuk Indonesia, yakni pengalaman bermain Free Fire yang lebih optimal dengan peningkatan grafis dan tambahan fitur-fitur baru di dalam game," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (28/9/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cek Fitur Baru Free Fire Max yang Hadir di Android dan iOS

Lantas, seperti apa fitur dan pengalaman baru yang ditawarkan Free Fire Max. Nah, bagi kamu yang penasaran, berikut ini daftar fitur lengkapnya.

1. Buat dan Mainkan Map Kreasi Sendiri

Salah satu fitur eksklusif di Free Fire Max adalah Craftland. Lewat fitur ini, pemain memungkinkan Survivors berkreasi membuat map sendiri dan memainkannya bersama teman-teman.

Dalam mode Craftland, Survivors bisa berkreasi dengan memasukkan berbagai objek, bangunan, struktur, dan berbagai dekorasi untuk menciptakan pengalaman bermain lebih unik.

Nantinya, map yang sudah dibuat dapat dimainkan bersama-sama oleh pemain Free Fire dan Free Fire Max. Pemain juga dapat membagikan map buatan mereka untuk di-host pemain lainnya.

3 dari 3 halaman

Fitur Lain

2. Free Fire Max Hadirkan Visual Map Lebih Realistis

Free Fire Max juga menghadirkan peningkatan grafis pada map, sehingga pemain dapat melihat detail lebih baik dari map favorit mereka.

Efek-efek yang ditambahkan juga lebih realistis, seperti efek tambahan di grafis perairan, zona aman, dan lingkungan alami sekitar.

Survivors bahkan dapat mencoba menembak pohon untuk melihat efek dedaunan yang jatuh ke tanah.

Tidak hanya efek visual, salah satu map favorit para pemain, yakni Bermuda juga akan hadir di Free Fire Max.

Hadir dengan nama Bermuda Max, map ini menghadirkan area Clocktower dan Factory yang didesain ulang dengan tambahan detail grafis pada struktur dalam maupun luar.

3. Pengalaman Bermain Lebih Imersif dengan Pembaruan Efek Suara dan Animasi

Free Fire Max menampilkan pembaruan visual dan audio, sehingga pemain dapat lebih mendalami pengalaman bermain.

Animasi gerakan dasar, seperti berlari, melompat, merangkat telah ditingkatkan sehingga terlebih halus dan realistis.

Animasi khusus saat pemain mengonsumsi mushroom dan membuat parasut juga telah ditambahkan. Senjata dalam Free Fire Max juga telah menerima pembaruan ditambah dengan animasi reload senjata yang dilengkapi efek suara lebih realistis.

Efek pelacak (tracer effect) pada tembakan senjata maupun lubang bekas peluru juga muncul di dinding dan struktur tertentu di map.

Tracer effect hanya akan terlihat dari sudut pandang pemain, sehingga tidak ada keuntungan taktis tambahan bagi pemain Free Fire Max ketika bermain bersama pemain Free Fire Original.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.