Free Fire Max Kini Sudah Tersedia di Android

Oleh Agustinus Mario Damar pada 28 Sep 2021, 12:40 WIB
Diperbarui 28 Sep 2021, 12:49 WIB
Free Fire Max
Perbesar
Tampilan game Free Fire Max yang dibuka pra-registrasinya pada 29 Agustus 2021. (Foto: Free Fire)

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire Max dipastikan bakal hadir untuk pengguna perangkat mobile pada hari ini, 28 September 2021. Selain di Android, game ini juga disebut akan tersedia untuk perangkat iOS.

Berdasarkan pengamatan Tekno Liputan6.com, Selasa (28/9/2021), Free Fire Max kini sudah tersedia Google Play Store dan dapat langsung diunduh.

Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan, Free Fire Max belum bisa dimainkan. Keterangan dalam game menyebut server akan tersedia dalam waktu dekat. 

Sebagai informasi, Garena memang mengumumkan akan melakukan maintenance server Free Fire hari ini. Adapun maintenance tersebut dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

"Persiapkan diri kalian pada update patch terbaru nanti dan rasakan keseruannya. Update bisa kamu nikmati setelah maintenance selesai," kata Garena Free Fire dalam akun Instagramnya.

Untuk itu, Garena Free Fire mengajak para pemain bersabar selama proses maintenance ini berlangsung, sehingga proses update bisa berjalan maksimal.

"Dimohon untuk tidak melakukan login hingga proses maintenance selesai ya, Survivors!" tulis akun media sosial Garena Free Fire.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Free Fire Max

Free Fire Max
Perbesar
Free Fire Max adalah versi peningkatan dari game battle royale terkemuka, Garena Free Fire.

Sebelumnya, produser Garena Free Fire, Christian Wihananto, mengumumkan telahmembuka pra-registrasi untuk Free Fire Max sejak akhir bulan lalu. Ia menuturkan, selain grafis yang realistis, game ini akan menghadirkan sejumlah tambahan fitur baru.

Christian menuturkan, pemain yang ingin mencoba Free Fire Max nantinya juga tidak perlu khawatir kehilangan progress bermain di game Free Fire saat ini. Sebab, Garena sudah menggunakan teknologi Firelink untuk menghubungkan data kedua versi game battle royale tersebut.

Lewat teknologi ini, pemain bisa login ke Free Fire Max menggunakan akun serupa yang dipakai saat ini. Selain itu, seluruh data pemain, progress, maupun item yang dikumpulkan bisa disinkronisasi antara Free Fire saat ini dan versi Max.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bukan Gantikan Free Fire Reguler

Free Fire
Perbesar
Free Fire. (Liputan6.com/ Yuslianson)

"Free Fire Max tidak dihadirkan sebagai ‘pengganti’ Free Fire versi sebelumnya, tetapi akan melengkapi cara bermain Survivors versi sebelumnya dengan lebih maksimal. Mekanik permainan dan konten dalam game di kedua versi akan tetap sama," ujar Christian

Free Fire Max memiliki tampilan grafis berkualitas tinggi, serta didukung dengan efek spesial dan gameplay lebih mulus. Secara keseluruhan, game battle royale ini disebut menampilkan pengalaman bermain yang lebih realistis dan imersif.

"Free Fire Max didesain secara ekslusif untuk menawarkan pengalaman bermain premium di (game) Battle Royale," tulis pengembang. Selain itu, game ini juga akan dibekali sejumlah fitur khusus yang tidak hadir di versi biasa.

(Dam/Ysl)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis dampak bermain video game berlebihan

Dampak Game Online
Perbesar
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya