Sukses

Clubhouse Kini Punya Wave, Fitur Baru untuk Ngobrol Santai

Clubhouse menghadirkan sebuah fitur baru bernama Wave. Fitur baru ini bisa digunakan antar pengguna untuk saling mengobrol santai.

Liputan6.com, Jakarta - Clubhouse kini menghadirkan fitur bernama Wave. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengobrol santai dengan teman dan membantu Clubhousers membuat lebih banyak percakapan.

Wave dalam bahasa Indonesia berarti melambaikan tangan. Clubhouse menyebutnya sebagai cara universal untuk terhubung dengan sesama Clubhousers dan memulai percakapan.

Itulah yang mendasari perusahaan menciptakan fitur baru Clubhouse ini.

Dalam keterangan resmi Clubhouse yang diterima Liputan6.com, disebutkan, kini lebih dari 700.000 rooms dibuat setiap harinya di Clubhouse.

Kebanyakan rooms tersebut berisi topik-topik yang ingin diketahui dan disukai oleh Clubhousers. Kehadiran rooms ini layaknya berkumpul bersama untuk merayakan sesuatu.

Tidak sedikit juga rooms berisi sekelompok kecil Clubhousers, mendiskusikan hal-hal personal yang membuat mereka bahagia. Misalnya perayaan ulang tahun, jadwal hangout yang tertunda, menonton film secara virtual, rencana akhir pekan, dan lain-lain.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Gunakan Fitur Wave

Untuk mengirimkan Wave, pengguna hanya tinggal geser ke kanan dari Hallway atau ketuk ikon titik di kiri bawah layar.

Tekan tombol Wave (lambaikan tangan) di sebelah nama orang yang ingin diajak ngobrol.

Mereka akan mendapatkan pemberitahuan bahwa seseorang telah menyapa. Jika mereka ingin mengobrol bersama Anda, mereka bisa langsung bergabung di sebuah 'private room' dengan Anda.

Room tersebut terbuka hanya untuk orang yang dikirimkan Wave.

3 dari 4 halaman

Bisa Kirim Wave ke Sebanyak Mungkin Orang

Pengguna pun bisa menyatukan orang-orang tersebut di satu lingkaran sosial pertemanan, memperkenalkan teman dari kelompok berbeda, atau membuka room tersebut lebih luas, dengan membuatnya terbuka untuk banyak orang.

Clubhouse menyebut, bagian terbaik dari fitur ini, pengguna bisa mengirimkan Wave ke sebanyak mungkin teman yang mereka miliki di Clubhouse.

Saat ini, Wave telah tersedia di Android dan iOS, dan terbuka untuk semua Clubhousers.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Mata Uang Kripto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.