Sukses

Bintang Emon Beberkan Tipe-Tipe Orang Saat Pilih Smartphone, Kamu yang Mana?

Komika Bintang emon membeberkan tipe-tipe orang saat memilih smartphone, kalau kamu termasuk tipe yang mana?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam memilih smartphone. Ada yang mementingkan merek tertentu, ada yang memilih smartphone dari kapasitas RAM dan memori, kamera, dan lain-lain.

Hal tersebut sangat wajar mengingat smartphone kini makin penting untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Oleh karenanya, memilih smartphone jadi daily driver memang butuh pertimbangan lebih.

Menggandeng komika Bintang Emon, Samsung membantu masyarakat untuk membantu masyarakat memilih smartphone yang pas untuk kebutuhan.

Bintang Emon yang memiliki 4 juta followers di Instagram pun bercerita tentang tipe-tipe orang berdasarkan kecenderungannya memilih smartphone. Apa saja?

1. Tipe Orang yang Mementingkan Kamera

"Kamu orangnya kalau mau beli hape yang pertama ditanya adalah berapa MP kameranya atau kameranya bisa menghasilkan foto senja keren nggak? Kalau iya, fix kamu adalah tipe yang mentingin kamera sebagai bagian dari smartphone," kata Bintang Emon dalam keterangan Samsung.

Menurut Bintang, tipe ini tidak mempedulikan dirinya kreator konten atau bukan, yang penting kualitas kamera untuk menghasilkan konten yang menarik. Dengan begitu, mengekspresikan diri di media sosial pun jadi lebih maksimal.

Bintang Emon mengakui, peran kamera makin penting. Misalnya, smartphone dengan empat kamera, dengan kamera utamanya 64MP dan fitur melimpah bisa mendukung pengguna mengambil foto dengan cepat tanpa banyak utak atik pengaturan.

Ada pula perangkat yang memiliki kamera ultra-wide 8MP sehingga tidak perlu kesulitan mengatur posisi orang saat berfoto, karena semuanya bisa masuk dalam frame.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tipe Orang yang Mementingkan Layar

"Kalau smartphone adalah temen buat kamu main game atau streaming film, bisa jadi kamu adalah tipe anak muda yang mentingin teknologi layar dalam memilih hape," kata Bintang Emon.

Bagi tipe orang seperti ini, pengalaman menikmati film atau game secara maksimal adalah segalanya. Oleh karena itu, smartphone pilihannya harus memiliki layar yang terbaik.

Bintang Emon mengatakan, untuk tipe orang seperti ini, smartphone layar super AMOLED dengan resolusi FHD+ dan ukuran 6,4 inci dan refresh rate 90Hz akan memberikan kepuasan tersendiri.

 

3 dari 4 halaman

3. Tipe yang Penting Kebeli

"Sering sedih soalnya naksir hape melulu tapi nggak ada yang kebeli? Atau suka kelamaan bandingin harga sama speknya? Tipe yang seperti ini biasanya doyan makan hati alias kompromi terhadap spek supaya smartphone bisa kebeli, tapi saat menggunakan mata seringkali terlihat kosong menatap layar meratapi," kata Bintang Emon.

Bagi tipe orang yang seperti ini, Bintang Emon pun memberikan saran untuk membeli smartphone yang menggabungkan berbagai fitur terbaik, namun dengan harga yang terjangkau.

Bintang Emon pun menyarankan agar tipe orang seperti ini membeli smartphone dengan spesifikasi layar bagus dan kamera yang juga bagus. Dalam hal ini, Bintang Emon menyarankan untuk memilih Galaxy A32.

"Tipe yang mana pun kamu, udah pasti nggak bakal salah kalau pilih Samsung Galaxy A32. Pokoknya Aman!" kata Bintang Emon.

Selain layar dan kamera berkualitas, Galaxy A32, juga didukung baterai 5.000mAH, prosesor Helio G80, RAM 6/8GB, memori internal 128GB, serta slot memori eksternal hingga 1TB. Galaxy A32 bisa dibeli mulai harga Rp 3,599 juta di Samsung.com.

(Tin/Ysl)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Smartphone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.