Sukses

Google Ulang Tahun ke-23, Doodle Hari Ini Tampilkan Kue Istimewa

Google Doodle hari ini merayakan ulang tahun ke-23 dari Google

Liputan6.com, Jakarta Google hari ini merayakan ulang tahun yang ke-23. Perayaan ini juga ditandai dengan Google Doodle khusus yang ditampilkan di laman pencarian mereka.

Google Doodle hari ini sendiri menampilkan sebuah kue ulang tahun cokelat bertuliskan "23" yang lilinnya menyala dan menggantikan huruf "L" di kata "Google."

Sementara itu, huruf-huruf lainnya tertutupi cokelat dan meses warna-warni. Animasi Doodle di Google.com juga memperlihatkan sebuah wajah tersenyum di kue ulang tahunnya.

Apabila pengguna Google Search mengklik Doodle tersebut, maka mereka akan diarahkan ke pencarian soal Google itu sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan Sergey Brin dan Larry Page

Dalam laman keterangan Google Doodle hari ini, Google menuliskan sejarah singkat tentang pertemuan dua penemu peramban tersebut yaitu Larry Page dan Sergey Brin.

"Dikatakan bahwa satu pertemuan kebetulan dapat mengubah jalan hidup Anda. Dalam kasus Google, pertemuan kebetulan antara dua ilmuwan komputer mengubah arah Internet dan kehidupan jutaan orang," tulis mereka.

Dijelaskan bahwa setelah Brin bertemu Page di 1997, setahun kemudian, mereka membangun mesin pencari bersama di kamar asramanya dan mengembangkan prototipe pertama mereka.

Tahun 1998, Google Inc. pun secara resmi lahir.

3 dari 4 halaman

Miliaran Pencarian Google

Google menyebut bahwa ada miliaran pencarian di Google dalam lebih dari 150 bahasa di seluruh dunia. Mereka mengatakan, server pertamanya bertempat di lemari yang terbuat dari balok mainan.

Namun saat ini, servernya ditempatkan di lebih dari 20 pusat data secara global.

"Misinya untuk membuat informasi dunia dapat diakses oleh semua orang tetap sama," kata mereka.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Google Hindari Pajak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.