Sukses

Oppo Gelar Kompetisi PUBG Mobile, Bigetron Buktikan Reno6 Andal untuk Main Game

Menggandeng tim esports Bigetron, Oppo menggelar Reno6 Ultimate Gaming Battle, sebuah kompetisi PUGB Mobile yang bertujuan untuk membuktikan keandalan smartphone Reno6 untuk main game kelas berat.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo menggelar kompetisi PUBG Mobile tahap final Reno6 Ultimate Gaming Battle di Central Park Jakarta, Minggu (26/9/2021). Kompetisi gaming ini merupakan kolaborasi Oppo Indonesia, PUBG Mobile, dan tim esports terkemuka Bigetron Red Aliens.

Kompetisi ini dihelat untuk menegaskan fitur-fitur pendukung gaming di Reno6. Di mana, dalam ajang ini, dua tim esports, yakni Dewa United dan Genocide menyisihkan 38 tim lainnya untuk berhadapan langsung dengan Bigetron Red Aliens.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, kompetisi ini menjadi pembuktian atas kemampuan Reno6 dalam aktivitas gaming berat.

Selama ini, kata Aryo, Reno series menjadi perangkat yang mumpuni di bidang fotografi dan videografi, namun di sisi lain Oppo Reno6 juga tangguh untuk mendukung aktivitas gaming berat.

"Reno series memang kuat di kamera, tetapi pandangan Oppo terhadap smartphone adalah gaming is for everyone, bukan hanya untuk kelompok tertentu (pengguna smartphone flagship) yang ingin menikmati mobile game. Oleh karenanya, kami menghadirkan Reno6, dengan hardware berkualitas dan menghadirkan fitur-fitur pendukung gaming," kata Aryo.

Reno6 pun dibekali sejumlah fitur pendukung gaming, antara lain:

1.Quick startup

Menurut Aryo, fitur ini berguna ketika pemain gim mobile tidak sengaja memencet tombol Home dan keluar dari permainan.

Dengan Quick startup, game akan disimpan di latar belakang, sehingga pengguna tidak kehilangan waktu untuk me-load kembali permainan. Upaya masuk ke aplikasi gim pun berjalan dengan lebih cepat.

Fitur ini juga tidak memakan banyak RAM, sehingga penggunaan aplikasi gim tetap berjalan efektif dan efisien.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Pendukung Gaming di Reno6

2. Gaming floating windows

Aryo menuturkan, fitur gaming floating windows memungkinkan perangkat Reno6 menjalankan dua gim secara bersamaan.

Dengan sebuah mini windows yang bisa berpindah-pindah sesuai perintah pengguna.

3. Hyperboost 4.0 dan Game Focus Mode

Fitur lain yang dikembangkan adalah Hyperboost 4.0 dan Game Focus Mode yang membuat pengguna tidak terganggu ketika main gim mobile.

4. RAM Expansion

Reno6 didukung RAM Expansion, fitur yang memperluas besaran RAM 8GB menjadi 11GB, yakni dengan mengalokasikan memori internal 5GB yang tidak dipakai.

Dikatakan Aryo, fitur ini biasanya hanya ada di smartphone flagship, namun kini hadir di perangkat Rp 5 jutaan.

3 dari 4 halaman

Kata Bigetron Soal Reno6

Sementara itu, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto mengatakan, Reno6 telah didukung chipset Snapdragon 720G.

Chipset ini menggunakan teknologi fabrikasi 8nm sehingga membuatnya tidak boros energi dan kemampuan CPU tinggi sehingga bisa menghadirkan performa gaming yang smooth dan tidak ngelag.

"Untuk mendukung gaming, Snapdragon 720G sudah didukung dengan Snapdragon Elite Gaming. Teknologi ini memperlancar loading gim, mengurangi tampilan patah-patah saat main gim, sehingga membuat pengalaman gaming menjadi lebih baik," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, player Bigetron Red Aliens Muhammad Albi atau yang akrab disapa Ryzen mengungkap beberapa keunggulan Reno6 sebagai perangkat yang layak untuk dipakai main gim.

Pertama desain Reno6 yang ergonomis, ringan, dan bodi tidak licin. Hal ini membuatnya sebagai gamer merasakan kenyamanan saat menggunakan Reno6 untuk main gim.

"Reno6 layak sekali untuk dipakai main gim, karena punya refresh rate 90Hz, RAM 8GB, ini worth it banget," katanya.

(Tin/Isk)

 

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Game

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.