Sukses

Melihat Kemeriahan Antrean Penjualan Perdana iPhone 13 di Berbagai Negara

Apple memulai penjualan perdana iPhone 13 di berbagai Apple Store di seluruh dunia, berikut adalah kemeriahan pembelian perdana iPhone 13 di AS, Tiongkok, dan London di tengah pandemi, di mana Apple menerapkan prokes ketat di tokonya.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max yang diperkenalkan pada 14 September mulai dijual langsung di sejumlah negara pada 24 September lalu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kehadiran iPhone 13 disambut dengan meriah oleh para pecinta produk Apple.

Mengutip Apple Insider, Minggu (26/9/2021), Apple Store yang berada di Australia dan Selandia Baru banyak dikunjungi oleh para pecinta Apple untuk membeli dan menjajal iPhone 13 series beserta iPad Mini secara langsung. 

Menjadi tradisi pula bagi Apple untuk mengunggah foto-foto pelanggan internasional mereka yang sudah membeli produk iPhone dan iPad ke laman mereka.

Penjualan perdana iPhone 13 di Apple Fifth Avenue, NYC. (Foto: Apple Newsroom)Penjualan perdana iPhone 13 di Apple Fifth Avenue, NYC. (Foto: Apple Newsroom)

Mengutip laman Apple Newsroom, kemeriahan pembelian perdana iPhone 13 terjadi di berbagai tokonya yang ada di New York, Tiongkok, hingga London. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemeriahan di Apple Store New York, London, Tiongkok

Kendati demikian menurut pantauan Apple Insider, ada juga Apple Store yang tidak terlalu dipadati antrean saat penjualan perdana iPhone 13 series, iPad, dan iPad Mini.

Contohnya adalah di toko Apple Marunouchi, Jepang dan Apple Southland di Victoria Australia yang disebut-sebut sepi dari antrean pembeli.

Penjualan perdana iPhone 13 di toko perdana Apple di Bronx, New York, tepatnya di The Mall at Bay Plaza. (Foto: Apple Newsroom)Penjualan perdana iPhone 13 di Apple Regent Street in London, Inggris. (Foto: Apple Newsroom)Penjualan perdana iPhone 13 di Apple Sanlitun in Beijing, Tiongkok. (Foto: Apple Newsroom)

 

3 dari 4 halaman

Taat Bermasker

Seperti saat iPhone 12 diluncurkan tahun lalu, iPhone 13 diperkenalkan di tengah pandemi.

Penjualan perdana iPhone 13 di Apple Fifth Avenue, NYC. (Foto: Apple Newsroom)

Artinya, pelanggan yang biasanya tertarik pada perayaan hari peluncuran, mungkin menghindari pertemuan dengan pembeli lainnya demi mengurangi kontak.

Penjualan perdana iPhone 13 di Apple Sanlitun in Beijing, Tiongkok. (Foto: Apple Newsroom)

Dalam kondisi pandemi, Apple Store di sejumlah negara terlihat menerapkan protokol kesehatan, di mana pengunjung menggunakan masker saat berada di dalam toko.

Penjualan perdana iPhone 13 di Apple Sanlitun in Beijing, Tiongkok. (Foto: Apple Newsroom)

Apple juga melakukan screening para pembelinya dan menerapkan jarak antara satu pembeli dengan pembeli lainnya di dalam toko.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang iPhone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.