Kalimantan Barat Sabet Medali Emas Mobile Legends di PON XX Papua 2021

Oleh Yuslianson pada 25 Sep 2021, 22:45 WIB
Diperbarui 25 Sep 2021, 22:45 WIB
Mobile Legends
Perbesar
Kalimantan Barat juara Mobile Legends di PON XX Papua. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jayapura - Tim provinsi Kalimantan Barat berhasil meraih medali emas cabang olahraga (cabor) Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di PON XX Papua 2021.

Berlokasi di Hockey Indoor Doyo Baru, Jayapura, tim Kalbar sukses menundukkan tim esports provinsi Jawa Tengah dengan skor 2-1.

"Senang banget bisa mendapatkan medali emas di PON XX Papua 2021 ini," ucap Kevin Almeyda, salah satu anggota tim Kalbar kepada media.

Pada pertandingan yang mengusung best of 3 (BO3), tim Jawa Tengah lebih unggul ketimbang tim yang digawangi oleh Kevin

Pada ronde 1, tim Jawa Tengah mampu mengalahkan Riandy, Frengki, Alrazali, Kevin, dan Novianda Kusuma Prapanca hanya dalam waktu 13 menit 47 detik saja.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kalimantan Barat Comeback di Ronde 2 dan 3

Diamond di Mobile Legends adalah alat konversi uang nyata untuk digunakan di dalam game Mobile Legends.

Kalah di babak 1 ternyata membuat Kevin dkk mengatur strategi baru untuk dapat mengatasi permainan tim Jateng yang solid.

Alhasil, kedua tim tampil ngotot di babak 2. Terbukti, Jateng dan Kalbar mampu bertanding hingga 40 menit lebih lamanya.

"Pertahanan Jawa Tengah sangat kuat, kami bisa menang karena memiliki hero jarak jauh. Tapi karena lord dicuri sebanyak 2 kali membuat ronde ke-2 ini panjang hingga 40 menit," jelas Kevin.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Persiapan PON XX dan Piala Presiden Esports

Mobile Legends: Bang Bang.

Lebih lanjut, Kevin dkk harus melalui proses seleksi untuk dapat membentuk tim yang mewakili Kalbar di PON XX Papua 2021.

"Tim sudah dibentuk lama dengan anggota 10 orang. Tapi untuk dapat bertanding di PON XX Papu kita harus melalui seleksi untuk menentukan roster final seperti sekarang," kata Kevin.

Sukses meraih emas, Riandy, Frengki, Alrazali, Kevin, dan Novianda Kusuma Prapanca akan mulai mempersiapkan diri untuk bertanding di Piala Presiden Esports 2021.

"Balik ke Kalbar dulu, lalu baru akan mulai berlatih kembali dengan masing-masing tim," ujar Kevin.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya