Sukses

Siap-Siap, Konten Venom: Let There Be Carnage Hadir di Free Fire

Garena Free Fire baru saja mengumumkan kerja sama Sony Entertainment Pictures untuk hadirkan konten film Venom: Let There Be Carnage dalam game.

Liputan6.com, Jakarta - Garena Free Fire secara resmi mengumumkan kolaborasi dengan Sony Entertainment Pictures. Lewat kerja sama ini, pemain Free Fire akan mendapatkan ragam konten ekslusif dari film terbaru Venom: Let There Be Carnage yang rilis bulan depan.

Kolaborasi ini sekaligus menandai kemitraan pertama Free Fire dengan franchise filme. Nantinya dalam kolaborasi ini, pemain Free Fire akan bisa merasakan in-game experience dan koleksi karakter bertemakan Venom.

Tidak hanya itu, pemain juga dapat melihat berbagai easter egg atau pesan tersembunyi mengenai elemen game battle royale ini di film Venom. Adapun kolaborasi ini akan dimulai sejak 10 Oktober 2021.

"Pemain Free Fire dapat menggunakan karakter ikonik Marvel ini, yang mencerminkan gameplay Free Fire (membuat kegaduhan dan mengalahkan musuh untuk bertahan hidup)," tutur Produser Garena Free Fire, Harold Teo, dalam keterangan resmi yang diterima Senin (27/9/2021).

Sementara itu, EVP Brand Strategy dan Global Partnerships dari Sony Pictures Entertainment, Jeffrey Godsick, menuturkan, bermitra dengan Free Fire dan komunitas lain merupakan langkah tepat untuk memperkuat pengalaman film Venom: Let There Be Carnage.

Beberapa konten yang akan hadir lewat kolaborasi ini adalah in-game item eksklusif Venom termasuk in-game event khusus. Pemain juga dapat menampillkan karakter mereka dengan berbagai skin Venom.

Untuk diketahui, Venom: Let There Be Carnage merupakan sekuel film Venom yang rilis pada 2018. Film ini mengambil kisah setahun setelah peristiwa di film pertama, dimana Eddie Brock berjuan untuk menyesuaikan diri dengan sebagai host dari symbiote alien.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Garena Umumkan Free Fire Max Rilis Global pada 28 September 2021

Di sisi lain, Garena telah mengumumkan pra-registrasi untuk game Free Fire Max. Setelah dibuka pada 29 Agustus 2021, Garena kini mengumumkan jadwal peluncuran game ini secara global.

Dikutip dari Dot Esports, Selasa (21/9/2021), dalam keterangan resminya, Garena mengumumkan akan mulai menggulirkan Free Fire Max secara global pada 28 September 2021 di Google Play Store dan App Store.

 Setiap pemain yang sudah melakukan pra-registrasi nantinya akan mendapatkan hadiah ekslusif. Adapun pra-registrasi untuk game battle royale ini masih dibuka hingga 27 September 2021.

Sebelumnya, produser Garena Free Fire, Christian Wihananto, mengatakan pihaknya juga sudah membuka pra-registrasi untuk Free Fire Max sejak akhir bulan lalu. Ia menuturkan, selain grafis yang realistis, game ini akan menghadirkan sejumlah tambahan fitur baru.

3 dari 4 halaman

Hadir dengan Teknologi Firelink

Christian menuturkan, pemain yang ingin mencoba Free Fire Max nantinya juga tidak perlu khawatir kehilangan progress bermain di game Free Fire saat ini. Sebab, Garena sudah menggunakan teknologi Firelink untuk menghubungkan data kedua versi game battle royale tersebut.

Lewat teknologi ini, pemain bisa login ke Free Fire Max menggunakan akun serupa yang dipakai saat ini. Selain itu, seluruh data pemain, progress, maupun item yang dikumpulkan bisa disinkronisasi antara Free Fire saat ini dan versi Max.

(Dam/Tin)

4 dari 4 halaman

Infografis Industri Game

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.