Sukses

Fitur Kamera Google Pixel 6 Bocor di Internet, Seperti Apa?

Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan warganet adalah tentang bocoran kemampuan kamera Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Google Pixel 6 series dijadwalkan akan meluncur pada Oktober 2021. Walau belum pasti taggal kapan ponsel itu diumumkan, bocoran tentang seri penerus Pixel 5 ini sudah jadi perbincangan.

Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan warganet adalah tentang bocoran kemampuan kamera Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Dilansir XDA-Developers, Sabtu (25/9/2021), sensor kamera utama Pixel 6 akan menggunakan Samsung GN1 50MP, dan kamera 12MP ultra-wide.

Sedangkan untuk Pixel 6 Pro, sama-sama memiliki sensor kamera serupa Pixel 6 dengan lensa tambahan berkemampuan 48MP 4x telefoto periskop zoom.

Varian Pro akan mendapatkan kamera selfie berkemampuan 12MP. Seperti seri Pixel sebelumnya, Google akan memanfaatkan pemrosesan gambar milik mereka sendiri. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Software Buatan Sendiri

Google ungkap informasi soal Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. (Doc: Google/ GSM Arena)

Dengan mengaktifkan fitur software baru yang terpasang di duo Pixel 6 tersebut, kualitas gambar yang diambil smartphone pun akan lebih detail.

Tim XDA berhasil mengungkap beberapa fitur baru yang belum pernah terlihat di perangkat Pixel sebelumnya.

Fitur-fitur ini ditemukan melalui build internal aplikasi Google Camera yang bocor, dam mungkin berhasil atau tidak dirilis untuk versi globalnya.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Baru Kamera Pixel 6

Detail Pixel 6 (Foto: Google).

Adapun fitur baru yang akan hadir di duo Pixel 6 tersebut, antara lain Wide-angle front camera, Video recording hingga 4K di 60fps, manual white balance, magic eraser (bisa hapus benda atau orang dari gambar), dan Face deblur.

Lainnya, termasuk scene lock (terkait dengan AF/AE), dukungan microphone bluetooth, motion blur, Nima aesthetic, dan baby mode.

Sekali lagi, ini fitur bisa saja hadir atau tidak hadir saat Pixel 6 series diluncurkan.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.