Sukses

Xiaomi Pad 5 Usung Teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision, Ini Keunggulannya

Xiaomi Pad 5 yang dibanderol dengan harga Rp 5 juta menawarkan pengalaman multimedi mumpuni dengan kehadirna Dolby Vision dan Dolby Atmos.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja memperkenalkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia, Xiaomi Pad 5. Xiaomi Pad 5 menjadi tablet pertama Xiaomi setelah hampir tiga tahun absen merilis tablet. 

Menurut Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, Xiaomi Pad 5 merupakan tablet yang mampu mendukung produktivitas dan portabilitas. Hal itu tidak lepas dari bobotnya yang ringan, bodinya yang tipis, ditambah ukuran layar 11 inci.

"Kami merasa ukuran 11 inci ini merupakan ukuran balance untuk kebutuhan entertainment dan kebutuhan lain untuk produktivitas, seperti membaca atau mencatat," tutur Calvin dalam webinar yang digelar, Jumat (24/9/2021).

Untuk mendukung pengalaman entertainment, Calvin mengatakan, Xiaomi Pad 5 dibekali Dolby Atmos dan Dolby Vision. Berbekal dua teknologi tersebut, tablet Xiaomi terbaru ini mampu menyuguhkan pengalaman multimedia yang lebih apik.

Senior Regional Director Emerging Markets Dolby Laboratories, Ashim Mathur, menuturkan kebutuhan akan pengalaman multimedia, baik video dan audio naik di masa pandemi. Oleh Karena itu, kehadiran teknologi Dolby disebut mampu memberikan pengalaman yang lebih baik.

"Dolby Atmos hadir dengan kemampuan yang dapat meningkatkan pengalaman audio. Sementara Dolby Vision menawarkan pengalaman menonton yang lebih imersif," tutur Ashim menjelaskan.

Lebih lanjut Ashim menuturkan, Dolby Atmos menawarkan pengalaman audio 360 derajat dan tidak terbatas pada perangkat eksternal, seperti earphone atau headphone. Hal ini karena, Dolby Atmos dibenamkan pada smartphone atau tablet, sehingga tidak tergantung dengan perangkat audio eksternal.

Sementara untuk Dolby Vision, ia menuturkan, teknologi ini mampu memberikan pengalaman sinematik sekelas tampilan bioskop. Berbekal teknologi ini, gambar dapat ditampilkan lebih detail, kontras lebih tajam, dan memiliki warna akurat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehadiran Konten Dolby Vision

Dalam kesempatan tersebut, Ashim juga menuturkan, konten Dolby Vision sekarang sudah hadir di beragam platform streaming. Jadi, pengguna tinggal memilih penyedia layanan yang sesuai preferensinya.

"Beberapa platform global sudah mendukung Dolby Vision. Dengan paket berlangganan yang tepat, pengguna bisa langsung menikmati konten tersebut," tuturnya menjelaskan.

Informasi soal konten yang mendukung Dolby Vision juga ditampilkan, sehingga pengguna dapat mengetahui konten mana saja yang mendukung teknologi. Ashim mengatakan, kontennya pun sudah beragam, mulai dari Hollywood, Bollywood, termasuk konten lokal.

"Jadi yang ingin kami sampaikan, konten yang mendukung Dolby Vision itu sudah tersedia dan dapat disaksikan langsung di layanan streaming yang tersedia. Ini yang kami coba edukasi ke pengguna," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Xiaomi Pad 5 Meluncur dengan Snapdragon 860

Terkait Xiaomi Pad 5, tablet ini hadir dengan layar berukuran 11 inci WQHD dan memiliki refresh rate 120Hz. Urusan performa, tablet Xiaomi ini hadir dengan chipset Snapdragon 860 yang dipadukan RAM 6GB dan ROM 256GB.

Kemampuan layar tablet ini didukung dengan Dolby Vision dan True Display. Xiaomi membekali tablet ini dengan quad speaker stereo yang ditunjang Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.

Performa Xiaomi Pad 5 ditunjang baterai berkapasitas 8.720mAh dan mendukung kemampuan fast charging 33W. Tablet ini memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP

Xiaomi akan membanderol tablet ini dengan harga Rp 4.999.000 dan memiliki dua pilihan warna, yakni cosmic gray serta pearl white. Tablet ini akan mulai dijual perdana pada 28 September 2021 pukul 12.00 WIB.

(Dam/Tin)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Persaingan Smartphone Tiongkok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.