Oppo A16 Kini Hadir dengan Varian RAM 4GB dan Memori 64GB

Oleh Agustinus Mario Damar pada 24 Sep 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 24 Sep 2021, 11:30 WIB
Oppo
Perbesar
Oppo baru saja memperkenalkan varian baru Oppo A16 yang hadir dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. (Ist.)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia baru saja mengumumkan varian terbaru terbaru Oppo A16. Smartphone yang pertama kali diperkenalkan pada Juli ini kini hadir dengan varian RAM 4GB dan ROM 64GB.

Kehadiran varian baru ini tidak lepas dari tanggapan positif konsumen terhadap Oppo A16. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, pihaknya mencatat ada kenaikan penjualan yang konstan sebesar 3,3 per bulan sejak pertama kali smartphone ini diperkenalkan.

"Beberapa area mencatatkan kenaikan angka penjualan yang signifikan seperti pada wilayah Pekanbaru, Lampung dan Manado," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (24/9/2021).

Selain kenaikan penjualan yang cukup stabil, warna dari smartphone Oppo yang terbilang tidak biasa ini ternyata mendapat sambutan baik dari konsumen. Hal itu dapat dilihat dari 52,5 persen konsumen memilih warna space silver, ketimbang crystal black.

Dengan fakta ini, Oppo merasa konsumen berarti mulai mempertimbangkan kehadiran warna unik untuk menjadi bagian ekspresi gaya hidupnya. Untuk itu, pada Oppo A16 varian RAM 6GB/ROM 64GB ini dihadirkan warna baru, yakni pearl blue.

Adapun varian baru dari Oppo A16 ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni pearl blue dan space silver. Oppo membanderol smartphone ini dengan harga Rp 2.499.000 dan sudah dapat dibeli secara offline, tapi ketersediaannya masih bertahap.

Nantinya, konsumen juga dapat membeli smartphone ini secara online. Mereka bisa mendapatkannya lewat aplikasi Oppo Store atau jaringan Oppo Official Store yang ada di sejumlah e-commerce.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Spesifikasi Oppo A16

Oppo A16
Perbesar
Oppo A16 (Foto: Oppo Indonesia)

Terkait spesifikasinya sendiri, varian baru ini tidak berbeda model sebelumnya yan sudah lebih dulu rilis. Oppo A16 varian baru ini masih dibekali dengan baterai 5.000mAh.

Selain itu, smartphone ini hadir dengan layar 6,52 inci yang didukung Eye Care Display untuk memastikan kenyamanan pengguna saat menonton konten. Bobot A16 juga terbilang ringan, hanya 190 gram.

Perangkat ini turut membawa kombinasi bodi ringkas dengan tebal 8,4mm yang nyaman digenggam sepanjang hari. Oppo A16 menggunakan penutup atas dari bahan aluminium sebagai konduktor termal tinggi untuk menghilangkan panas pada perangkat.

Oppo A16 dilengkapi tiga kamera, yakni kamera utama 13MP, bokeh 2MP, dan makro 2MP. Sementara kamera selfie-nya didukung lensa 8MP untuk mengambil swafoto yang jernih dengan dukungan AI Beautification.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perlindungan Baterai dari Oppo

Oppo A16
Perbesar
Oppo A16 (Foto: Oppo Indonesia)

Hadir dengan baterai 5.000mAh, Oppo juga sudah membekalinya dengan perlindungan dari overcharge atau over-discharge. Perlindungan ini menjaga agar tidak terjadi pengisian daya dengan arus berlebihan.

Untuk pengisian malam hari, A16 dilengakpi fitur Super Nighttime Standby, di mana selama 8 jam waktu tidur, perangkat hanya konsumsi daya 1,21 persen. Perangkat juga didukung fitur Smart Temperature Control untuk memantau suhu bodi belakang saat diisi daya.

Oppo A16 menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Dengan ColorOS 11.1, pengguna bisa mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan.

Tidak hanya itu, Oppo A16 sudah didukung sertifikasi IPX4 Watterproof dan tes kualitas presisi mulai dari uji jatuh, ketahanan air, radiasi iklim, dan sinyal.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya