Sukses

TP-Link Rilis Router Sekaligus Range Extender Archer C54 ke Pasar Indonesia

Router TP-Link Archer C54 dapat menjadi salah satu alternatif multi-mode router yang dapat digunakan sebagai range extender sekaligus access point.

Liputan6.com, Jakarta - Memilih perangkat router dengan beberapa fungsi sekaligus menjadi pilihan cerdas bagi pengguna internet yang menginginkan fleksibilitas tinggi.

Archer C54 dari TP-Link dapat menjadi salah satu alternatif multi-mode router yang dapat digunakan sebagai range extender sekaligus access point.

"Archer C54 unik karena kemampuannya sebagai router dan sekaligus range extender dan access point. Dia juga memiliki banyak keunggulan dengan harga yang sangat terjangkau. Harganya hanya Rp200.000-an saja," kata Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia.

Yoshia mengatakan, berkat sistem dual band, Archer C54 menawarkan kecepatan hingga 867 Mbps pada band 5GHz dan 300 Mbps pada band 2.4GHz.

Router ini dilengkapi dengan 4 antena dan teknologi Beamforming yang menghadirkan jangkauan Wi-Fi luas dan koneksi lebih andal, dengan 1× Fast Ethernet WAN Port dan 4× Fast Ethernet LAN Ports untuk menghubungkan perangkat langsung ke router.

TP-Link Archer C54 juga disebut sangat ideal untuk mendukung kegiatan daring sehari-hari seperti browsing, mengirimkan email, bermain game, download dengan kecepatan tinggi hingga video streaming pada resolusi 4K.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Spesifikasi lain dari Archer C54 termasuk teknologi MU-MIMO, yang meningkatkan efisiensi karena router mampu berkomunikasi dengan beberapa klien secara bersamaan.

Router ini juga menyertakan fitur Parental Controls untuk memantau dan mengontrol pemakaian internet anak-anak, dan Guest Network untuk menyediakan akses terpisah bagi tamu yang berkunjung dan untuk meningkatkan keamanan jaringan pribadi.

"Orang tua bisa memblokir konten atau membatasi waktu online [anak-anak]. Ini sangat penting bagi orang tua saat pandemi maupun nanti saat sudah tidak pandemi karena kita akan semakin banyak beraktivitas online," ujar Yoshia.

 

3 dari 3 halaman

Keunggulan Lainnya

Keunggulan lainnya dari Archer C54 adalah dukungan Proxy IGMP / Snooping, Bridge, dan Tag VLAN untuk mengoptimalkan streaming IPTV, serta kompatibel dengan IPv6 (Protokol Internet terbaru versi 6).

Di samping itu, Archer C54 juga dirancang secara minimalis untuk menghemat ruang dan mengadopsi desain modern yang diklaim cocok dengan berbagai macam dekorasi interior

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.