Sukses

AirConsole Resmi Masuk Indonesia Lewat Kemitraan dengan Melon Indonesia

Melon Indonesia resmi mengumumkan kemitraan dengan AirConsole untuk memberikan pengalaman baru kepada jutaan gamer rumahan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Melon Indonesia resmi mengumumkan kemitraan dengan AirConsole untuk memberikan pengalaman baru kepada jutaan gamer rumahan di Indonesia.

Aturan pembatasan sosial di tengah pandemi Covid-19 ini mendorong peningkatan jumlah orang yang beraktivitas di rumah di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Untuk itu, bermain gim menjadi salah satu alternatif kegiatan bagi mereka yang berdiam diri di rumah.

Memuat 170 gim multiplayer, AirConsole memungkinkan pengguna untuk menghabiskan waktu bersama dengan teman, kerabat, atau keluarga.

Pengguna dapat bermain deretan game itu dengan mengunduh aplikasi AirConsole di smartphone masing-masing untuk digunakan sebagai gamepad. Selain itu, AirConsole memerlukan perangkat keras tambahan.

"Untuk mendukung ekosistem gim di Tanah Air tentu saja kami dari Melon Indonesia terus berusaha memberikan pengalaman dan hiburan yang menarik untuk semua pelanggan terlebih di masa pandemi ini sebagai alternatif hiburan di rumah," ujar Dedi Suherman selaku CEO di PT Melon Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AirConsole Hero

Saat ini khusus untuk pelanggan IndiHome, layanan AirConsole Hero dapat dinikmati hanya dengan melakukan akses melalui jaringan IndiHome Gamer.

Secara bertahap Melon sebagai anak perusahaan Telkom juga akan mendistribusikan layanan ini ke saluran lain di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Anthony Cliquot selaku COO dan Kepala Pengembangan Kemitraan Strategis di AirConsole, mengaku merasa antusias dengan kemitraan bersama Melon.

"Hal ini merupakan upaya kami untuk menghadirkan gim di setiap ruang keluarga," tutur Anthony.

3 dari 4 halaman

Penambahan Katalog

Bersama Melon, kata dia, perusahaan yakin akan memberikan lebih banyak kegembiraan bagi orang-orang di Indonesia.

"Permainan kami memiliki koneksi luas! Kami juga bersemangat untuk menerbitkan gim dari pengembang lokal dengan bantuan baru dari mitra kami," ujar Anthony.

Sifat AirConsole yang terbuka sebagai platform menawarkan kesempatan untuk menerbitkan gim dan ada kemungkinan ke depannya akan ada lebih banyak game baru yang ditambahkan ke katalog dari pengembang gim lokal.

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.