Sukses

Pokemon Unite Rilis untuk Platform Android dan iOS

Pokemon Unite versi mobile, baik Android dan iOS akhirnya kini sudah bisa diunduh publik.

Liputan6.com, Jakarta - Game Pokemon Unite akhirnya rilis untuk platform mobile. Kini, pengguna perangkat Android dan iOS dapat mengunduh game bergenre MOBA ini.

Dikutip dari akun media sosial Pokemon Unite, Rabu (22/9/2021), jumlah pemain yang melakukan pra-registrasi untuk Pokemon Unite versi mobile mencapai 7,5 juta.

Dengan capaian tersebut, pengembang akan memberikan tambahan hadiah 1.000 Aeos Ticket untuk mereka yang sudah melakukan pra-registrasi pada game MOBA ini.

"Kamu bisa mengklaimm hadiah tersebut langsung di tab event dalam game," tulis pengembang melalui akun media sosialnya. Namun dari penelusuran, ada beberapa pemain yang masih kesulitan mengklaim hadiah tersebut.

Saat ini, pengembang masih mempelajari masalah yang ada dan akan memberikan informasi lebih lanjut terkait hal tersebut. "Kami meminta maaf untuk ketidaknyamanannya," tulis pengembang.

Sebelum hadir untuk pengguna Android dan iOS, Pokemon Unite lebih dulu tersedia di Nintendo Switch. Bahkan, pengembang mengumumkan jumlah unduhan di Nintendo Switch sudah mencapai 9 juta kali.

Sebagai bentuk perayaan capaian tersebut, pengembang Pokemon Unite, TiMi Studio Group, mengumumkan akan memberikan 2.000 Aeos Tickets bagi para pemain mulai dari 29 September 2021.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pokemon Unite Bagi-Bagi 2.000 Aeos Ticket Gratis untuk Pemain di Nintendo Switch

Dikutip dari Gamespot, Rabu (22/9/2021), Aeos Tickets dapat digunakan untuk membeli aksesoris bagi trainer di Nintendo Switch, seperti baju baru termasuk membeli item yang dapat digunaka oleh Pokemon dalam pertempuran.

"Pokemon Unite versi Nintendo Switch telah mencapai lebih dari 9 juta unduhan! Untuk menunjukan kegembiraan dan rasa terima kasih kami, setiap trainer akan menerima 2.000 Aeos Tickets mulai dari 29/09," tulis akun media sosial Pokemon Unite.

3 dari 4 halaman

Turnamen Pertama Pokemon Unite Akan Digelar 19 September 2021

Sebelumnya, gim multiplayer online battle arena (MOBA) Pokemon Unite belum lama ini mengumuman turnamen resmi pertama. Sekadar informasi, Pokemon Unite pertama kali diluncurkan untuk Nintendo Switch pada Juli 2021.

Namun, belakangan dikabarkan Pokemon Unite akan dirilis di perangkat seluler pada 22 September 2021.

Pokemon Unite merupakan salah satu rilisan gim untuk menandai peringatan 25 tahun Pokemon. Gim bergenre MOBA ini mempertandingkan satu tim beranggotakan 5 player yang berkompetisi dengan tim lain, seperti League of Legends dan DOTA 2.

Mengutip Screen Rant, Sabtu (11/9/2021), gim ini diterima dengan relatif baik selama beberapa bulan pertama setelah dirilis, walau sempat ada gangguan pasca peluncuran serta kekhawatiran adanya player yang membayar sejumlah uang demi bisa menang.

Pokemon Unite sendiri dibanding-bandingkan mirip dengan gim MOBA serupa, seperti League of Legends buatan Riot Games yang cukup sukses.

Kabar baiknya, Pokemon Unite bakal menggelar turnamen pertama untuk gim ini. Dilaporkan oleh Nintendo Life, turnamen pertama Pokemon Unite bakal dilaksanakan pada 19 September mendatang di Jepang.3 dari 4 halaman

(Dam/Tin)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Game

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.