Sukses

Oppo Ungkap Kolaborasi Bersama Idol Group AOV WaVe

Dalam kolaborasi kali ini, Oppo mengungkap akan melakukannya antara Reno6 dan idol group AOV, WaVe.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja mengumumkan kerja sama dengan menggandeng idol group terbaru dari AOV (Arena of Valor), yakni WaVe. Adapun kolaborasi bersama WaVe ini dilakukan dengan Oppo Reno6.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, ini menjadi kali keempat Oppo berkolaborasi dengan AOV. Kolaborasi pertama dilakukan pada 2017 dengan F3 Plus, kemudian F5 di 2020, serta Reno5 dan A74 4G.

"Kami menjanjikan sebuah kolaborasi spesial antara AOV dan Reno6 yang diterima dengan baik oleh Ofans maupun gamers AOV di Indonesia," tuturnya dalam keterangan resmi, Rabu (22/9/2021).

Untuk diketahui, WaVe merupakan idol group AOV yang akan memulai debut perdana. WaVe terbentuk setelah adanya proses seleksi bertajuk AOV ID4LL 2020 yang diikuti 26 kandidat.

Dalam audisi yang berlangsung hingga 21 Oktober 2020 itu, setiap challengers melakukan voting memilih delapan kandidat terbaik. Hasilnya, Sinestrea, Diao Chan, Liliana, dan Yena kini terpilih menjadi anggota WaVe.

Sejak kehadiran fitur gaming pada smartphone besutannya di 2017, Oppo memang konsisten memperkenalkan berbagai fitur gaming lain untuk memberikan kenyamanan bermain game online pada penggunanya.

Oppo sendiri membawa semangat 'gaming for everyone' yang berarti game smartphone harus dapat dinikmati secara luas, tidak terbatas pada kalangan tertentu. Karenanya, fitur gaming di perangkat Oppo terintegrasi pada ColorOS, sehingga dapat dinikmati di berbagai tingkatan smartphone.

Sebelumnya, Oppo sudah memulai kolaborasi dengan AOV dalam perhelatan AOV Star League (ASL) B Series. Kompetisi ini sudah dimulai sejak awal September 2021.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Reno6 Resmi Melenggang di Indonesia, Harga Rp 5 Jutaan

Untuk diketahui, Oppo Reno6 akhirnya resmi melenggang di pasar Indonesia pada Juli 2021. Penerus Oppo Reno5 ini hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya.

"Oppo Reno6 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, baik siang dan malam," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, saat konferensi pers virtual, Kamis (15/7/2021).

Oppo Reno6 hadir melanjutkan desain Reno yang ikonik. Hal itu dapat dilihat dari keseluruhan tampilan dan bodinya yang ramping.

Oppo menggunakan proses diamond spectrum untuk menciptakan efek visual warna yang selalu berubah. Adapun untuk di Indonesia, Oppo Reno6 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni aurora dan stellar black.

Oppo Reno6 mempunyai layar AMOLED berdesain punch-hole berukuran 6,4 inci dan refresh rate 90Hz. Pengalaman menonton di perangkat ini kian optimal karena sudah memiliki sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime Video HD.

Lantas, berapa harga Oppo Reno6 di Indonesia? Oppo Indonesia membanderol smartphone ini dengan harga Rp 5.199.000.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Reno6

Oppo Reno6 menggunakan Snapdragon 720G yang dipadukan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Smartphone ini juga sudah mendukung teknologi RAM Expansion, sehingga memori internal dapat digunakan sebagai RAM.

Oppo Reno6 juga hadir dengan low-blue light screen yang telah disertifikasi oleh SGS Eye Care Display. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.130mAh dengan dukungan 50W Flash Charge.

"Dengan kombinasi keduanya, baterai Oppo Reno6 dapat mencapai 100 persen hanya dalam waktu 45 menit," tutur Aryo.

Oppo Reno6 menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Beberapa fitur yang tersedia di smartphone ini adalah AirGesture, Freeform Screenshots, Anti-peeping, hingga Private System.

Oppo juga membenamkan sejumlah fitur gaming di smartphone ini, seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan Hyperboost 4.0

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.